Jangan berhenti berexsperimen setting lovebird kontes dan pahami efek samping sebelum melangkah

Dari awal - pakan racikan memang sangat rentan terjadinya cabut bulu pada burung lovebird, itu jika tidak cocok pada gacoan lovebird kita. dan tidak semua lovebird  tidak cocok akan tetapi kecocokan juga bisa terjadi bahkan membuahkan hasil maksimal yang di harapkan oleh penghoby love bird.

Memang, semua butuh exsperimen tidak hanya satu burung yang di jadikan kelinci percobaan, akan tetapi beberpa burung satu, dua, tiga, keempat dan seterusnya justru baru kita mengetahui hasil dan burung mana yang cocok dengan exsperimen dari ef/pakan tersebut.

Ganti pakan masih satu burung lovebird belum tentu berhasil, dan sebaliknya masih satu pakan beda burung juga belum tentu berhasil atau bahkan malah berhasil, semua perlu di coba.

Paslanya, satu lovebird satu kali percobaan mayoritas sudah ketakutan jika untuk uji di coba lain lovebird lagi, bukankah begitu sobat lovers pemula. padahal, satu pakan beda burung lovebird akan mengetahui hasil dari exsperimen itu tadi, dua atau tiga burung tidak masalah untuk percobaan.

Jangan berhenti berexsperimen setting lovebird kontes dan pahami efek samping sebelum melangkah

Gagal atau berhasil sudah pasti jawabanya hanya ada dua tersebut. akan tetapi jika berhenti sekali gagal satu burung satu pakan sudah berhenti, ini yang akan menghambat proses pemahaman anda untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tetantang dunia lovebird kontes.

Efek samping buruk tentang pakan racikan untuk setting burung lovebird 


Hanya ada satu jika terjadi efek buruk dampak dari pakan racikan yakni:

Cabut Bulu
Hanya satu poin cabut bulu jika memang terjadi efek buruk, bahkan untuk menghampiri kematian sangat kecil jika terjadi. lantas seperti apa efek baiknya dari pakan racikan?

Sementara untuk efek baiknya sudah pasti lovebird kerja maksimal ngkek aktif atau ngekek panjang jika pakan racikan cocok.

Seperti alur cerita jika memang anda khawatir terjadi cabut bulu, maka saran mania kicau menggunakan ef "extra fooding" yang natural alias alami. seperti contoh: sayuran jagung, sawai, kangkung, wortel, daun mengkudu, biji kenari sed, biji kuwaci, dll. beberapa ef tersebut lebih sedikit tingkat terjadinya cabut bulu.

Setidaknya jika memakai yang natural tanpa ada perkembangan yang di harapkan, saya yakin! anda pasti bertanya kesana kemari lebih dekatnya mencari informasi tentang ef yang di kenakan para lovebird juwara.

Jangan heran, jika mereka berasumsi bahwa pakan yang di kenakan sebagai settingan sering di rahasiakan bahakan menjadi suatu bisnis penjualan pakan settingan lovebird kontes.

Mahal, sudah pasti harga relatif tingkat sedang dan tinggi dari harga penjualan pakan. mania kicau sangat menghargai karya mereka sebagai penemuan walau berupa pakan racikan segala merek yang di jual lewat darat maupun online.

Mereka menjual produk pakan tentu juga sudah melalui uji coba dan hasil yang di dapat. saya juga yakin, ketika mereka memulai proses uji coba membuat pakan racikan juga mengalami kegagalan yang sangat luar biasa.

Kegagalan para penemu katakanlah "kreatif", mereka dalam berexsperimen tentu butuh modal, waktu, dan kekecewaan yang sangat exstrim, kita sebagai generasi penerus tentu sudah semestinya tinggal menikmati hasilnya tanpa harus repot berexsperimen sepertinya.

Jika anda punya niat mau berexsperimen menjadi penemu, maka anda termasuk salah satu orang penemu yang "krieatif" seperti mereka, lebih-lebih karya anda di kenal publik, suatu kebanggaan tersendiri. entah gagal atau berhasil anda termasuk orang top, setidaknya anda berpotensi maju dan berkembang dalam berhoby burung lovebird.

Baca juga: Hoby love bird kontes wajib tau trik meraka

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »