CARA HILANGKAN SMART SIDEBAR DI HP OPPO

Smart Sidebar - System navigasi pada layar Android oppo terlihat jelas pada layar utama ketika kita membuka layar smartphone yang kita miliki. Bagi orang awam (Gaptek) di sangka layar kecill pada layar utama Hp oppo di kira layar rusak, Padahal bukan sama sekali layar itu rusak melainkan Tombol alternatif (Tombol Navigasi) bawaan dari Android Oppo tersebut. 

Tombol pintasan pada layar android Oppo berukuran 2 cm meter warna putih kecil di sisi pinggir layar dapat kita manfaatkan untuk beragam pintasan aplikasi atau fitur fitur bermanfaat yang kita butuhkan. 

Tak perlu membuka aplikasii yang serangkaian di dalam layar sebelahnya, cukup anda menggesernya beberapa menu aplikasi atau alat dapat kita gunakan pada jendela pintasan Smart Sidebar. 

CARA HILANGKAN SMART SIDEBAR DI HP OPPO

Tombol pintasan putih kecil di sudut di layar Smartphone Android oppo tersebut adalah Smart Sidebar, fitur alternatif untuk mempermudah dalam pencarian alat kebutuhan kita tanpa ribet. 

Apakah Smart Sidebar di layar Oppo dapat kita hilangkan. Tentu saja dapat kita hillangkan atau dapat kita tampilkan sewaktu waktu kita membutuhkanya. 

Cara menghilngkan putih kecil tombol smart di layar Android Oppo 

  • Buka pengaturan (Setelan)
  • Pilih Cerdas & Nyaman 
  • Pilih Smart Sidebar 

Jika Smart Sidebar dalam keadaan aktif dengan tanda hijau, maka kita geser ke kiri agar menjadi tanda abu abu, otomatis Smart Sidebar akan hilang di layar utama (sudah tidak tampil lagi).

SMART SIDEBAR OPPO
Bilah samping cerdas masih dapat di akses ketika layar horizontal, dengan fitur fitur aplikasi cepat dan alat cepat dapat di gunakan untuk memunculkan aplikasi yang di tetapkan di jendela menapung, yang memungkinkan anda menonton video dan membalas pesan di layar yang sama tanpa harus keluar saat membuka maupun menjalankan aplikasi. 

Tidak hanya untuk orientasi vertikal layar tegak saja untuk menampilkan Smart Sidebar pada layar, namun kita juga dapat mengaktifkan dalam kondisi horizontal. 

Jika di rasa navigasi jendela Smart Sidebar bermanfaat dan ingin mengaktifkanya kembali dapat kita seting seperti langkah awal saat menonaktifkan Smart Sidebar 

Cara aktifkan jendela Smart Sidebar Android Oppo 

  1. Buka Setelan (Pengaturan) 
  2. Pilih Cerdas & Nyaman 
  3. Pilih Smart Sidebar, geser ke kanan (OK) tanda hijau

Nah itu tadi sudah otomatis Smart Sidebar sudah kembali aktif dan kita dapat menggunakanya di layar utama Smartphone anda. 

Baca Juga: Alasan kenapa tidak bisa transfer pulsa sesama indosat

Fitur di dalam Smart Sidebar bawaan Android Oppo biasanya terdapat aplikasi Konsol File, Kamera, Screenshot, Rekam Layar, Pesan, YouTube. Dari ke enam aplikasi tersebut dapat kita tambahkan atau menggantinya dengan tanda Plus di bawahnya, dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan untuk menikmati aplikasi lebih banyak lagi pada jendela apung layar Hp Oppo. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »