istilah kata gaul yang sering di gunakan dalam grub jual beli online

arti kata kata gaul grub jual beli burung/hewan di media online

Teknologi yang semakin canggih tidak membuat kita menjadi ribet seperti tempo dulu pada rute jual beli. dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa jauh dari dunia internet, dimana tempat kita bisa berbisnis pokok maupun sampingan. teknologi internet sudah tidak asing lagi seperti media sosial yang sekarang sudah menjadi tempat manis bertemunya penjual dan pembeli. 

Agar tidak kebingungan  ketika kita menengok di salah satu grub jual beli online kedapatan ada kata-kata singkat yang di antaranya memiliki istilah kata yang sangat simpel dan menarik. beberapa kata itu terdiri dari 3 bahasa yang di gabungkan, bahasa inggris, bahasa indonesia, dan bahasa jawa.

istilah kata gaul yang sering di gunakan dalam grub jual beli online

Beberapa kata dan arti kata yang sering di pakai di forum kicau mania grub jual beli burung online, antara lain sebagai berikut:


1. Arti PCB : Pantau Cocok Bayar 

2. Arti COD : Cash On Delivery/tempat bertemu antara penjual dan pembeli

3. Arti WTB : Want To Buy/ingin membeli

4. Arti NFS : Not For Sale/tidak di jual

5. Arti FS : For Sale/dijual

6. Arti TT : tukar Tambah

7. Arti BU : Butuh Uang

8. Arti PM : Private Message/inbok/pesan pribadi

9. Arti PHP : Pemberi Harapan Palsu

10. Arti CP : Contact Person/nomor telpon yang aktif/nomor yang di pakai

11. Arti MAHAR : harga/tentang harga

12. Arti NEGO/NEG : Tawar Menawar / Bisa di tawar

13. Arti SOlD OUT : Sudah Laku / Terjual

14. Arti BM : Betina Muda

15. Arti JM : Jantan Muda

16. Arti PEJANTAN : Kelamin jantan yang sudah pernah kawin/jago/pemacak

17. Arti BABON : Induk Betina yang sudah pernah produksi

18. Arti TEMBEAN : Betina perawan/belum pernah produksi

19. Arti GAMBLING : Belum pasti jenisnya

20. Arti MEJENG : Pamer/memperlihatkan apa yang di miliki/memamerkan

21. Arti NYIMAK : Menonton/menyaksikan/menjadi penonton

22. Arti KOPDAR : Kopi darat/ngopi bareng/berjumpa sambil ngopi bersama

23. Arti Jenkel : jenis kelamin

24. Arti JAPRI : Jawab Pribadi

25. Arti MANTUL : mantap Betul

26. Arti Untul : Ikut/Mengikuti/Ikut dari belakang

27. Arti Tuman : Kebiasaan/Terjadi sering kali/Karakter

28. Arti Senewen : Gila/Pura-pura gila

29. Arti A1 A2 A3 A4 A5 Dan seterusnya : A dalam bahasa jual beli segala jenis hewan burung unggas dan lain lain yang artinya Atusan (Bahasa Jawa) bahasa Nasional Seratus Ribu (100.000). Jika A1 adalah satu lembar seratus ribu, seterusnya di sebut A2 juga termasuk Dua ratus ribu rupiah dari Jumlah angka akhir pada Huruf A tersebut dan seterusnya di sebut A3 A4 A5.

30. Arti B1 B2 B3 B4 B5 dan Seterusnya : B dalam bahasa jual beli yang artinya Biru, Selembar Biru yang di artikan Lima puluh ribu rupiah (50.000) disebut B1. Jika B1 artinya Lima puluh ribu Rupiah, B2 berarti dua lembar pecahan lima puluh Ribu Rupuah, maka seterusnya di sebut B3 B4 B5 dan seterusnya.

31. Arti C1 C2 C3 C4 C5 dan seterusnya : Arti C dalam bahasa jual beli Adalah Nominal Angka yang di maksut C1 adalah Dua puluh Ribu Rupiah (20.000), jika C1 dua puluh ribu rupiah Berarti C2 adalah Dua Lembar dua puluh ribu rupiah dengan jumlah empat puluh ribu rupiah dan seterusny di sebut C3 C4 C5.

32. Arti D1 D2 D3 D4 D5 dan seterunya : Arti D dalam bahasa jual beli adalah noninal Uang sepuluh ribu rupiah (10.000). Jika D1 adalah satu lembar pecahan uang sepuluh ribuan, berarti D2 adalah 2 lembar pecahan uang sepuluh ribuan dua lembar. Maka D3 D4 D5 adalah jumlah dalam penyebut angka.

33. Arti E1 E2 E3 E4 E5 dan seterusnya : Arti E dalam bahasa jual beli adalah pecahan uang Lima Ribu Rupiah (5.000), maka E1 adalah uang lima ribu rupiah, jika E1 lima ribuan, maka E2 adalah dua lembar uang Lima Ribu Rupiah dengan jumlah sepuluh ribu rupiah, dan seterusnya di sebut E3 E4 E5 adalah jumlah Bilangan Dari E nominal lima ribu tersebut.

34. Arti Sardot : Bahasa Sardot memiliki arti Saraf Pedot (saraf putus).

Nah itu tadi beberapa bahasa singkat atau istilah yang di gunakan dalam jual beli online burung para kicau mania di beberapa media online atau forum grub jual beli, semoga sangat membantu sahabat yang sehoby di dunia kicau mania.

35. Arti BC dalam dunia kicau: Arti BC adalah Bird Comunity

36. Arti SF dalam dunia kicau mania adalah Sigle Fighter

37. Arti Gibah dalam Organisasi Atau Komunitas tertentu adalah Ngumpul bersama "Gibah ngopi bersama". Biasanya gibah sering di gunakan dalam dunia sahabat kicau mania yang ingin berjumpa dengan rekan-rekan sesama hoby.

38. Arti Parmer dalam istilah dunia burung lovebird adalah Paruh Merah

39. Arti Parput dalam dunia burung lovebird adalah Paruh Putih

40. VC artinya adalah Video Call

41. TUSKET Artinya adalah 150 Ribu Bahasa Jumlah uang yang terkandung dalam bahasa jawa Satus Seket, bahasa Nasional (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Tusket sering di gunakan dalam bahasa jual beli online Hewan  seperti ayam, kambing, burung, dan lain sebagainya. 

42. Arti Lol Artinya adalah bahasa inggris "Laugh out loud" memiliki makna "Tertawa terbahak bahak" di sertai dengan emoji tertawa atau senyuman. Di suatu sisi "Lol" juga mengandung makna yang di singkat "tolol" , tergantung kosa kata yang di gunakan dalam diskusi memperjelas atau sebuah penjelasan candaan. 

43. Arti PO dalam jual beli online, Baik itu di marketplace, Grub Jual beli Facebook, dan Online shop Lainya. Ada 4 Arti PO pada jual beli online shop.

"PO" Artinya?

1. PO pertama artinya adalah Pembayaran Online, Bisa di maknai dengan pembayaran via trnasfer, baik menggunakan bank ataupun menggunakan rekening digital, seperti ovo, dana, gopay, dan lain sebagainya.

2. PO kedua artinya adalah Payment Out, dalam bahasa indonesia (pembayaran keluar). biasanya kata ini sering di gunakan oleh para internet marketing. seperti youtuber, Bisnis online, developer, bloger, atau internet marketing business. 

3. PO ketiga artinya adalah Pre Order, (purchase order) Pesan terlebih dahulu untuk melakukan pembelian. Baik untuk online maupun ofline, tidak terlepas dari komunikasi terlebih dahulu antara penjual dan pembeli. 

4. PO ke empat artinya adalah Bahasa adat yang di singkat. Yakni, bahasa Sumatera Po artinya Apo, dan Bahasa Jawa Po artinya Opo, Dalam bahasa indonesia atau Nasional adalah Apa. Biasanya bahasa ini di gunakan dalam grub jual beli facebook juga, akan tetapi perhatikan Deskripsi penjual yang di uaraikan terlebih dahulu sebelum mengartikan. 

Nah, itulah bahasa bahasa gaul atau moderen dalam jual beli online meliputi jual beli hewan, peralatan rumah, jual beli property, jual beli online otomotif, jual beli elektronik dan lain sebagianya semoga dapat menjadi wawasan sahabat internet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »