maksut ef dalam bahasa kicau mania

Arti kata ef, maksut ef dari bahasa dunia kicau mania


Istilah dalam dunia hoby burung berkicau atau di sebut kicau mania memiliki bahasa singkat yang di sebut EF. singkat kata ef bukan berarti bahasa asing yang mempopulerkan, namun orang indonesia sendiri yang menyingkat kita kata tersebut menjadi populer dalam bahasa kicau mania.

Sobat kicau mania banyak yang kurang paham dari arti kata ef tersebut bila di gunakan dalam bahasa sehari hari, terutama para pemula. kata E dan F (ef) mempunyai arti sebagai berikut.

maksut ef dalam bahasa kicau mania

E artinya Exstra
Exstra berasal dari bahasa internasional atau bahasa inggris national yang mempunyai arti Tambahan, Penambah. 

F artinya fooding 
Sedangkan Fooding juga berasal dari bahasa internasional yang mempunyai arti Makanan.

Makna kata EF berasal dari kata Exstra Fooding yang di singkat.

Penggabungan kata ef (Exstra Fooding) yang mempunyai arti dalam bahasa indonesia yaitu makanan tambahan. bahasa yang kita gunakan sehari hari dalam dunia kicau mania ini memang terkadang sulit di mengerti para sobat kita yang sehoby.

Bila mana burung pemakan biji, Exstra Fooding untuk burung pemakan biji-bijian makanan tambahanya sayuran dan buah-buahan seperti, sawi, jagung, wortel, pisang, kangkung, dan lain-lain.

Bila burung pemakan serangga Exstra Fooding untuk makanan tambahanya seperti kroto, lipan, jangkrik, ulat, kepompong dan lain-lain.

Gimana sobat? sudah paham akan arti EF tersebut. semoga dengan penjelasan ini tadi sobat sudah tidak kebingungan lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »