waspada doping air garam dan jeruk nipis untuk lovebird

Perlu di hindari ramuan air garam vs jeruk nipis untuk burung lovebird.


Ingin memiliki burung lovebird konslet memang menjadi impian para penggemar ngekek mania. lovebird konslet tidak mudah di dapat di setiap breding lovebird, apa lagi pada lokasi pasar. 

Kesalahan yang terjadi pada sobat lovers yakni terlalu condong ke ramuan atau di sebut doping. padahal, lovebird konslat sendiri bukan karna doping atau pun ramuan melainkan si burung sendiri dari lahir yang tercipta sebagai kicau sejati.

Seperti lovebird kusumo, burung legendaris ini perawatan hanya biasa seperti yang di sampaikan pak haji sigit marwanta (pemilik). kusumo sendiri sudah terlihat sejak usia dini yang salau menampakan keanehannya ketika ngekek. bahkan pak sigit sendiri sempat berkomentar, lovebird konslet yaitu ngekek dengan kemuan sendiri bukan karna rahasia pakan atau pun ramuan ramuan yang disebut doping.

Bahaya ramuan jeruk nipis di campur air garam untuk doping lovebird.


Seseorang di grub Facebook sebelah yang terlalu ambisi ingin memiliki lovebird konslet, membuat exsperimen ramuan dari bahan jeruk nipis yang sudah di ambil sarinya, dan kemudian di campur dengan garam dapur.

Bukan hasil baik yang di dapat, melainkan keburukan yang sangat fatal berujung kematian pada burung. hanya hitungan 2 menit burung langsung kejang - kejang kemudian meninggal dunia.

Belajar dari kesalahan apa yang telah di lakukan sahabat kita yang sehoby ini untuk kita hindari jauh jauh. merawat burung lovebird pada dasarnya kesabaran dan pakan yang konsisten kita utamakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »