tips memberi plangkringan yang benar dan tepat untuk burung kontes

memilih plangkringan yang tepat untuk segala burung kontes

Cara ini untuk segala burung kontes seperti lovebird, kacer, kenari, cucak ijo, murai, anis merah, ciblek, pleci, cendet,  dan lain sebagainya.

Memahami karakter burung seharusnya bukan karena kemauan kita yang kuat melainkan kemauan burung itu sendiri yang di inginkan, itu yang di tepat memahai karakter burung berkicau. memahami karakter burung bukan dari segi pakan, sangkar, perawatan mandi dan sebagainya, bukan hanya itu saja dan masih ada satu hal yang perlu kita perhatikan yaitu plangkringan.

Sebenarnya ini hanya persoalan yang sepele, namun ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kesehariannya si burung tersebut. sebagai mana kita mengenakan sandal atau sepatu yang kurang nyaman di kaki, apakahh kita akan selalu memaksanya? tentu saja tidak bukan. namun untuk segala hewan yang hanya memiliki nafsu non naluri tidak akan berteriak seperti kita, pemahamannya adalah bahasa tubuhlah yang kita gunakan untuk memenuhi keinginan hewan kesayangan kita.

memahami cara pemberian plangkringan/tangkringan untuk burung kontes yang benar


1. Siapkan beberapa plangkringan dengan ukuran kecil, sedang dan besar dengan berbagai jenis model yang sudah di sediakan di toko pakan untuk ukuran kaki burung yang sudah di tentukan.

2. Pasang 3 atau 4 tangkringan ke dalam sangkar sebagai pilihan kita. 

3. Masukan burung ke dalam sangkar, kemudian gantungkan di tempat biasa burung bersantai keseharianya.

4. Wajib di tunggu/di pantau dari jarak jauh. di posisi tangkringan manakah burung hinggap lebih lama dan santai, di situlah tangkringan yang kita pakai keseharianya nanti.

5. Ambil beberapa plangkringan yang tidak di anggap burung nyaman, kemudian tinggal seting posisi plangkringan yang di pilih burung tersebut.

lihat vidio

Tangkringam yang kita anggap layak, belum tentu si burung nyaman, namun plangkringan yang kita anggap layak malah burung semakin nyaman. Sobat kicau pasti akan merasa mendapat ilmu yang sangat bermanfaat setelah mencoba trik ini.

Sebagai mana yang sudah saya jelaskan bahwa memahami keinginan burung berkucau jangan samapai terlewatkan, burung di sangkar butuh kenyamanan bukan butuh kemauan kita. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »