Cara mencetak kenari panda | hasil persilangan canary warna

tips berternak kenari, menghasilkan kenari warna panda.

Cara mencetak kenari panda

Menginjak tahun 2015 harga canary di Indonesia benar-benar memprihatinkan, baik itu peternak maupun pasar burung. Mania kicau sempat mengulas harga canary lokal sampai seri Af, bahkan mendapat info dari seri F sampai yorkshire mengalami penurunan harga yang sangat drastis, sangat memprihatinkan.

Di balik layar harga canary yang mulai turun perlahan kembali ke harga semula, harga yang masih menduduki peringkat teratas yakni seri lokal berwarna panda, starblue dan Green (hijau botol). 3 warna ini yang menjadi promadona canary mania, baik itu yang sudah master maupun pemula. Selisih harga pasaran hingga mencapai 50% dari harga warna canary setandar seperti warna (sunkis,kuning,bon,gereja).

Baca juga: "tips agar canary cepat gacor".

Ciri ciri canary panda, dari hasil perkawinan silangan induk betina starblue dan jantan warna kuning extrajos.


  • Warna dominan putih bersih, kombinasi warna blue (abu-abu).
  • Hanya ada 2 warna, tanpa ada warna lain di sekitar tubuh canary selain putih dan blue.

Cara mencetak canary panda, canary warna istimewa.

Tips ulasan persilangan warna canary panda sebagai berikut:


1. Wajib memiliki induk yang berwarna starblue (jantan atau betina). Mania kicau menyarankan, warna starblue sebaiknya pada induk betina karna hasil anakan mayoritas positif mengalhasilakn anakan canary panda. Karna jantan generiknya kurang positif menghasilkan anak warna panda. Namun juga generik dari pejantan juga menghasilkan anakan warna panda, pada dasarnya generik yang menghasilkan anakan canary panda lebih ke induk betina.

Cara mencetak kenari panda
induk betina 1.

2. Wajib memiliki induk (pejantan atau betina) warna putih. Mania kicau menyarankan untuk pejantan yang warna putih. Seperti yang di jelaskan di nomor satu di atas. Dalam satu sangkar bisa terdapat 2-3 anak warna panda, namun juga ada yang putih polos maupun starblue polos.


Cara mencetak kenari panda
induk jantan 2.


3. Pejantan warna kuning, jika sobat tidak memiliki warna putih sebagai pejantan, warna kuning extrajos polos juga bisa di persilangkan dengan induk betina warna starblue. Ini juga akan memicu generik mengahasilakan anak warna panda diantara persilangan tersebut, seperti pengalaman mania kicau.

Hasil persilangan canary warna starblue dan warna putih tidak di khawatirkan untuk mencetak warna panda. Sobat kicau canary mania selamat mencoba mencetak canary panda yang harganya masih menduduki peringkat pertama di Indonesia, meskipun rana panda bersetatus lokal kecil.

Salam sukses kicau mania...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »