Tips agar lovebird ngekek panjang

para master lovebird pasti mempunyai cara tersendiri tips rahasia agar lovebird ngekek panjang.

tips agar lovebird ngekek panjang

Siapa yang tidak ingin mempunyai burung lovebird ngekek panjang, setiap lovers mania pasti menginginkan bukan.! Nah.., durasi kicau burung lovebird kalau sudah ngekek mencapai di atas 1 menit, nominal harga mencapai Jutaan Rupiah, lebih-lebih yang sudah mendapatkan sertifikat piagam dan tropy penghargaan jumlahnya hingga puluhan bahkan ratusan, harga bisa mencapai ratusan juta rupiah. sobat lovers mungkin sudah tak heran lagi.

Pada dasarnya lovebird ngekek panjang tergantung perawatan yang konsisten, namun Juga pengaruh terdapat pada garis keturunan yang perlu di utamakan, karena lovebird fighter juga terpenting dalam pilihan selektif. Jika keduanya seimbang maka terbentuklah sejalan dengan harapan lebih ke masa depan lebih baik.

Siapa yang tak mengenal lovebird kusumo, lovebird ngekek panjang yang fenomenal dan melegendaris di nusantara ini, bahkan hingga  dikenal di mancanegara.


Cara mania kicau ini sebenarnya bukan rahasia, melainkan cara dan ketentuan wajib yang di lakukan pada setiap perawatan burung kicau mania.  tips ini juga di bilang wajib menurut master lovebird, Beliau adalah bpk H. Sigit Marwanto wmp, pemilik lovebir kusumo. Berulang kali beliau selalu menjawab pertanyaan para fansnya ketika diminta pendapat cara merawat burung lovebird, seperti halnya perawatan lovebird kusumo yang menjadi dambaannya.

Rutinitas dan penyampaian yang di katakan Pak H Sigit merawat kusumo sepertinya tidak ada yang di sembunyikan, semua alami dan tanpa bahan kimia (TANPA OBAT-OBATAN). semua itu meliputi perawatan, pakan harian hingga ke tahap settingan sebelum kontes maupun setelah kontes.

Baca juga : " cara setting lovebird sebelum kontes. " dan
                   " cara perawatan lovebird setelah kontes. "

Tips agar lovebird ngekek panjang, perawatan meliputi:

1. Terapi Embun pagi.

Cara inilah yang biasa di jalani lovebird kusumo dalam rutinitas perawatan setiap harinnya. Udara pagi yang masih steril sangat bagus bila di lakukan setiap hari, Kebugaran dan kesehatan yang di dapat dari manfaat terapi embun pagi. Tubuh menjadi fres, aktifitas kerja syaraf menjadi lancar. Lakukan pada burung lovebird anda sobat, rutinitas embun pagi setiap hari. Waktu yang tepat sekitar pukul 05:00 sampai jam 05:30. Usahakan di tempat halaman yang tidak terhalang atap, genteng, asbes, kanopi, maupun pepohonan, paling baik langsung sirkulasi leluasa beratap langit. Karna angin membawa embun tidak terhalang oleh atap tersebut.

2. Terapi Umbaran.

Pada dasarnya burung bisa terbang. Cara inilah yang paling ampuh untuk menambah durasi ngekek lovebird.  Mania kicau sudah membuktikan apa yang di sampaikan Pak H Sigit benar-benar membawa berkah. Jika sobat sudah melakukan tahap pengembunan pukul 05:00, kemudian lovebird di masukan ke umbaran pukul 05:30. Jika panjang umbaran kurang dari 3m, Cukup 150 kali bolak balik terbang. Dan jika lebih dari 3m cukup 100 kali bolak balik.  Lakukan ini selama 1 minggu berturut-turut jika burung belum pernah di umbar, setelah 1 minggu rutin, kemudian 1 minggu lagi dan seterusnya cukup 2 atau 3 kali di umbar.

Tips dari mania kicau sedikit agak berbeda denagan tips yang di sampaikan Pak Haji waktu itu, ketika mania kicau syaring lewat media sosial. Tips dari pak Haji yang di sampaikan tentang pengembunan dan umbaran, untuk Kusumo langsung masuk ke umbaran sekalian pengembunan antara pukul 05:00 sampai jm 06:00, setelah itu penjemuran sekalian mandi sendiri yang sudah di sediakan (cepuk). Nah.., kalau cara mania kicau seperti yang di atas tadi. Sobat lovers tinggal memilih tips dan cara yang kami uraikan.


Di antara kedua tips tersebut cara menambah durasi lovebird agar ngekek panjang. Jika kedua tips embun dan umbaran ini saling konsisten, maka sejalan harapan terbentuk durasi ngekek akan tambah.

hasil tidak akan menghianati perjuangan,
tips yang kami berikan semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua sobat kicau mania.
salam sukses..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »