cara mengobati kaki burung kicau yang sering di angkat satu dan cara mengobati

ini dia penyebab kaki burung kicau yang sering di angkat satu


Tanpa di sangka burung kicau dambaan kita siang hari terlihat bugar dan lincah tiba-tiba keesokan hari nampak lemah sarasa tak berdaya bahkan di sertai kaki sering di angkat satu. kasus seperti ini sering di alami para penghoby burung berkicau, entah itu musim kemarau maupun musim penghujan.


Beberapa kasus seperti ini di sebabkan oleh faktor antara lain sebagai berikut:

  1. Antara kaki atau kuku terjepit celah pada jeruji sangkar.
  2. Di gigit nyamuk, semoet, ataupun serangga.
  3. Jamur, kaki gajah, atau di sebut bubul.
  4. Menderita sakit pencernaan.
  5. Plangkringan atau tangkringan kurang nyaman.

Diantara beberapa penyebab sering kita jumpai pada nomor 1, 2 dan 3. sobat bisa di kontrol pada kaki yang sering di angkat, apakah ada luka atau tidak. nomor 4 biasa rentan dengan penyakit dalam, seperti kurus, dada nyilet, diare. sedangkan nomor 5, banyak teman kita yang kurang paham dampak dari kenyamnan plangkringan.

www.mysomer.com

Cara mengobati kaki burung yang sering di angkat akibat faktor x tersebut:

  1. Sediakan minyak kayu putih untuk mengobati dampak di atas pada nomor 1, 2, dan 3. oleskan pada bagian kaki yang sering di angkat, di lakukan 2 kali sehari /pagi dan sore. namun jika kaki terluka cukup satu kali pada sore hari atau pagi hari saja.
  2. Salep 88, bila di sebabkan karena bubul atau kaki gajah. oleskan secara merata pada bagian terkena bubul pada pagi dan sore hari.
  3. Sediakan obat anti biotik produc super-N, untuk segala burung yang terserang penyakit dalam. baca juga: cara mengatasi burung sakit. berikan secara teratur pagi dan sore, pemberianya cukup 1, 2, atau 3 tetes.
  4. Ganti tangkringan menurut dianggap burung nyaman. baca tutorial cara pemberian tangkringan yang benar.
www.mysomer.com

Tata cara di atas bisa sobat trapkan dengan teliti pada kondisi yang di derita si burung. pemahamn yang tepat akan lebih mengenal karakter setiap burung kicau. semoga tips ini bermanfaat bagi sobat kicau.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »