tips membuat lovebird cerewet

tips membuat burung lovebird cerewet tidak jauh dari metode pemberian extra fooding


tips membuat lovebird cerewet

Metode ini dari pengalaman yang saya dapat selama memperhatikan karakter pada burung lovebird gacoanya saya dirumah.

Lovebird cerewet yakni si burung lovebird sendiri lebih aktif berkicau di bandingkan dari hari-hari biasanya. tanpa ada tips pun si burung sebenarnya sudah aktif dengan sendirinya, namun tak seperti jikala si burung di beri sesuatu berupa makanan atau pun minuman yang menjadi kesukaannya, ini akan menjadi lebih aktif dalam berkicau.

Seperti halnya manusia, kita sebelum bekerja makan bukan tipe makanan faforit kita, apakah kita akan bekerja dengan semangat 45, jawaban menurut saya tidak biasa saja menurut saya. namun jika kita sebelum bekerja kita makan yang menjadi menu kesukaan ataupun menu yang menjadi kesukaan kita paling istimewa, ini sudah otomatis semangat 45 akan timbul dengan sendirinya.

Begitu juga burung ataupun hewan yang tak punya naluri, sebelum bekerja kita kasih makanan yang menjadi kesukaanya, dia akan otomatis menjadi semngat 45 juga. Nah, sekarang saya akan bahas cara dan termasuk tips membuat lovebird cerewet tanpa efek samping.

3 cara agar burung lovebird cerewet lebih aktif berkicau, dan manfaat wortel  untuk lovebird.


1. Berikan daun mengkudu atau istilahnya daun pace. daun ini benar-benar jitu membuat burung lovebird menjadi lebih aktif berkicau. seperti yang saya jelaskan tempo dulu dalam postingan yang berjudul Rahasia lovebird juara. apa yang saya peroleh dari daun mengkudu berupa nominasi penghargaan berwujud piagam dan piala, menjadi sebuah penghargaan yang berkuwalitas bagi saya.

2. Berikan jagung. extra fooding ini juga sering saya gunakan sebagai settingan lovebird saya ketika hendak kontes, dan sudah saya beritahukan kepada sobat lovers ssemua bahwa jagung salah satu ef yang termasuk makanan yang di sukai burung lovebird.

3. Berikan wortel. ini menjadi salah satu penemuan baru saya, bahkan banyak sobat lovers yang belum mengetahui hasil dari pemberian sayur wortel tersebut. tidak perlu dijelaskan mendetail, karena wortel sendiri  banyak kandungan vitamin A dan gizi sangat bagus di konsumsi manusia, apalagi untuk lovebird. khasiat wortel ternyata mampu membuat burung lovebird lebih aktif berkicau (cerewet).

manfaaat wortel untuk lovebird


Cara pemberianya:

Adapun cara pemberianya untuk kontes lovebird berkicau sangat bagus untuk settingan sebelum naik gantangan (lomba), dan saya tidak menganjurkan terlalu rutin dalam pemberian untuk harian. jika untuk harian cukup satu minggu sekali seperti daun mangkudu.

Untuk jagung atau wortel hariannya 3 hari sekali, atau 1 minggu 2 kali. bila mana untuk settingan kontes, usahakan pemberianya pada waktu hari H, dan hari H-3 jangan di berikan terlebih dahulu sebelum tiba hari H. cara pemberian wortel di kupas terlebih dahulu, dengan cara di kerok kemudian di cuci terlebih dahulu sebelum di sajikan.

perlu di mengerti sobat lovers, tidak setiap burung lovebird doyan makan wortel, jagung, ataupun daun mangkudu. beberapa experimen sudah saya buktikan bahwa tidak setiap lovebird mau makan, walau sesekali di paksa dalam keadaan lapar. namun jika ingin di coba lebih bagus dalam keadaan burung lapar, misalkan setelah mandi pagi dan setelah penjemuran.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »