Cara menjemur lovebird yang benar

Penjemuran burung lovebird yang benar, tips cara menjemur lovebird ini seperti lovebird kusumo.

cara menjemur lovebird yang benar

Jangan sampai terjadi kesalahan ketika menjemur burung lovebir anda di pagi hari.

Burung lovebird kalau kurang penjemuran menyebabkan burung menjadi kurang fit, nampak lesu, kuarng gairah aktifitas berkicau. namun jika terlalu banyak berjemur juga mengakibatkan burung mudah over birahi. tidak hanya OB, bahkan merusak pita suara kicaunya, ini pernah terjadi pada burung lovebird sobat Mania kicau waktu itu (teman kicau).

Lebih dari beberapa kasus penjemuran yang tidak konsekuen menyebabkan burung menjadi rusak, hampir kebiasaan penjemuran yang tanpa mengetahui/memahami porsi penjemuran yang pas di butuhkan si burung. ini hampir rata-rata menuruti kemauan sang pemilik, tanpa menuruti kemauan si burung ketika berjemur.

tips penjemuran lovebird yang benar dan akurat sabagai berikut:


  • Penjemuran bisa di lakukan pada burung setelah mandi, ataupun sebelum mandi. karena pemilik burunglah yang tau rutinitas keseharianya dalam merawat.
  • lakukan penjemuran dengan posisi setengah sangkar terkena sianar matahari, dan posisi setengah sangkar tidak terkena sinar matahari. cara penjemuran  ini lebih condong proses penjemuran di bawah. 
  • Jika penjemuran dengan posisi di gantung, cara  penjemuranya adalah sama. setengah sangkar terkena sianar matahari, dan setengah sangkar lagi tidak terkena sinar matahari. dengan cara di gantung, agak sedikit berbeda dengan yang di bawah. jika setengah sangkar sulit berteduh, sobat bisa menggunakan kerodong untuk menutupi setengah sangkar agar tidak terkena sinar matahari., namun setengah sangkar di usahakan terkena sinar matahari.
  • Adapun Waktu penjemuran yang baik dan tepat antara pada pukul 06:00 - 07:00, karena sinar matahari masih setabil memberi vitamin yang di butuhkan pada tubuh burung. cara ini juga bagus di trapkan pada setiap burung kicau mania lainya, seperti kenari, kacer, murai, jalak, cucak hijau, cendet, dan lain sebagainya.

Cara penjemuran yang benar inilah yang di namakan, kita memahami karakter burung.

Dengan cara seperti yang kami jelaskan seperti di atas, otomatis burung akan merasa nyaman saat berjemur. sobat perhatikan jika telah mencoba cara ini, saat berjemur terlalu berlebihan burung tidak akan merasa nyaman dan keemudian berteduh dengan sendirinya. dan jika burung merasa kurang penjemuran, pasti akan selalu dengan posisi terkena sinar matahari secara riang gembira.

Lihat Vidio:
Tips menjemur lovebird - seperti lovebird kusumo.



Demikian tips yang kami berikan kepada sobat lovers semoga membawa manfaat  gacoanya yang lebih baik dalam perawatan untuk kedepanya. jika belum mencoba, sobat bisa mencobanya untuk di trapkan pada rutinitas keseharianya.

Salam sukses selalu gacoanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »