Ciri lovebird dakocan dan lovebird dacori yang paling menonjol

Burung lovebird dakocan 

Lovebird dakocan memiliki warna yang sangat unik, maka tak jarang para penggemar burung lovebird yang satu ini banyak peminatnya untuk bahan breeding atau juga di bilang ternak.

lovebird dakocan

Disamping itu, juga banyak para penggemar lovebird dakocan untuk bahan lapangan "lovebird kontes". secara tidak sadar banyak warna lovobird selain dakocan identik down mental ketika melihat lawan dengan ciri khas hitam di kepala lovebird dakocan ataupun dacori.

Banyak orang mengartikan lovebird dakocan memiliki nama yang unik pula, yakni lovebird "ndas gosong" juluka dalam bahasa Jawa, "kepala hitam" bahasa nasional.

Burung lovebird dakcori 


Lovebird dakcori tidak jauh berbeda dengan warna lovebird dakocan, sisi lain yang membedakan yakni terletak pada warna bulu pada bagian leher.

lovebird dacori

Sekilas sulit membedakan mana burung lovebird dakcori mana yang dakocan, akan tetapi kalau sobat sudah melihat sekali pertama mudah dapat membedakan nama burung lovebird yang satu ini.

Perbedaan burung lovebird dakocan dan burung lovebird dakcori 


Satu poin perbedaan menonjol terjadi pada warna bulu leher, yakni penjelasan sebagai berikut:

Dakcori:
Pada bagian leher lovebird dacori ngalung, melingkar dengan warna kuning pekat di sertai  warna kepala hitam pekat hingga kepala Bagian belakang.

Dakocan:
Pada bagian leher lovebird Dakocan ngalung sama melingkar kuning pekat, di sertai warna merah sedikit pada bagian leher depan yang berukuran panjang 2 sampai 3 cm dan lebar kurang lebih 3-4 milimeter.

Warna muka dan kepala sama hitam pekat, terkadang sampai bagian kepala belakang dan terkadang hanya pada bagian muka saja.

Sudah pasti ada perbedaan dari segi nama dan warna dari lovebird Dakocan dan lovebird Dakori.

Baca juga: ciri ciri lovebird di rumah nampak birahi tinggi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »