Hoby lovebird wajib tau | kelicikan terjadi di area kontes lovebird yang perlu di ketahui di setiap lokasi lomba kicau

Khusus penggemar lovebird, cara sahabat kicau lovebird merusak gantangan atau membuat rucuh di area yang wajib kita ketahui 


Kerja jeras saja tidak cukup untuk berhasil, tanpa di imbangi kerja keras dan kerja cerdas. Kalau di ambil dari segi kecurangan, sedikitpun tak ada unsur kecurangan terhadap juri, akan tetapi terhadap sesama penghoby gantang. jangan di anggap curang, karena pada dasarnya ini termasuk trik dan setrategi yang unik dan matang.

Cara mereka di area kontes bisa di bilang ricuh atau membuat gaduh kontes lovebird, akan tetapi tanpa ada trik yang terselubung bukanlah sebuah permainan lomba ataupun kontes, bahkan itu segala semua permainan untuk menjadi sang juara.

Hoby lovebird wajib tau | kelicikan terjadi di area kontes yang perlu di ketahui di setiap lokasi lomba
Mengatur strategi gantang lovebird

Permainann kontes Kicau lovebird lain dari pada yang lain, ini memang benar terjdai dan ada. akan tetapi tidak setiap area perlombaan ada, salah satu contoh strategi gantang lovebird di area memang butuh crew atau kelompok.

Mereka juga modal, dan mereka juga punya trik dan strategi untuk mengatur, tidak hanya asal-asalan main gantang berharap juara lovebirdnya. Mania kicau sangat menghargai cara mereka yang pemberani, dari pada mereka yang setengah-setengah dan banyak bertanya tanpa usaha. 

Ibarat kita gagal satu dua tiket udah terasa, akan tetapi jika kita terlalu perhitungan tidak akan pernah kita menemukan sertrategi atau inovasi baru. 

Setrategi dan trik unik gantang, kontes, lomba burung lovebird jarang di ketahui

Dari dulu sebenarnya saya ingin asumsikan kepada sobat lovers semua yang berhoby kontes lovebird, baru kali ini saya sempatkan agar kalian sekedar mengetahui saja, boleh kalian tiru atau tidak itu hak anda, akan tetapi dengan rasa hormat jangan di tiru cara itu. 

Seribu satu orang lain mengetahui aksi mereka yang membuat gaduh di are kontes kicau lovebird, terkecuali crew mereka yang sejalan tujuan sudah di rencanakan.

kelicikan terjadi di area kontes yang perlu di ketahui di setiap lokasi lomba
Strategi unik dan pemberani

Bahkan, itu menjadi sebuah rahasia yang tak akan pernah bocor di mata umum kalangan lovebird mania. 

Mereka rela, tiket dan nomor gantangan untuk di sia siakan atau di hanguskan, Itulah kerasnya pertandingan kicau untuk menjadi juara, bahkan uang pun tak ada artinya di mata mereka yang terpenting juara. 

Saya mengungkap ini, karena canda tawa mereka tertiup angin yang kebetulan mereka berempat orang di sebelah utara dan saya di sebelah selatan. angin yang kebetulan dari utara ke selatan mebawa kabar dari kebanggaan mereka yang ternyata berhasil mendaptkan apa yang di harapkan. 

Cara mereka sangat unik untuk mengatur segala setrategi di area kontes/lomba besar seperti lounching, piala bergengsi, dan latpres. bagi mereka yang hanya sorang diri berangkat ke area kontes atau berdua, tidak begitu menghawatirkan jika terjadi rencana mengacaukan area kicau lovebird. 

Empat orang atau lebih, ini yang sangat menghawatirkan jika lovebird yang mereka bawa berjumlah pas orangnya atau bahka lebih lovebird yang mereka bawa. 

Kelicikan pemain lovebird saat di area lomba kontes kicau yang perlu di ketahui yakni:  


1. Bahan gantangkan paud balibu lovebird over birahi untuk mengganggu area ring gantangan


Mayoritas burung paud atau masih balibu (umur di bawah lima bulan), dimana settingan di bikin setinggi  mungkin agar ob dan bertujuan untuk merusak kanan kiri depan bealakang saat kontes berlangsung. 

Maka jangan heran jika sesama pemain kicau lovebird ada yang memiliki ide seperti itu agar lawan kicau tidak konsentrasi ngekek. otomatis jika lawan di sebelahnya mengalami over birahi yang terlalu tinggi depan kanan belakang sama sekali tidak ada performa untuk ngekek gacoan kita. 

Sia-sia dalam setting kita tidak akan berguna jika terganggu lawan senewen sepeti itu. akan tetapi tidak semua akan terganggu olehnya, namun ada yang masih berkicau malah mendapatkan juara. 

2. Strategi gantang, mengatur nomor dan area lokasi gantangan 


Strategi gantang lovebird sistem merusak gantangan ini sangat minim kita ketahui, oleh karena itu mereka gantang ibarat tak saling mengenal ketika masuk area. pada saat di area mereka tidak saling mengenal, setelah selesai barulah berkumpul kembali kelokasi tempat semula. 

Cara yang ia lakukan mengambil posisi gantang lovebird, yakni: 

  • di urutan gantangan nomor pertengahan dari jumlah nomor tersedia ara. misalkan jumlah gantangan 50, posisi yang di kehendaki di antara 1-25 nomor gantang atau sebaliknya nomor 25-50. 
  • JIka mereka memasang 2 atau 3 burung lovebird ob di antara nomor 1-25, gacoan mereka yang berkuwalitas bagus lebih-lebih ngekek panjang akan berada di angka gantang 35 sampai 50. 
  • Atau sebaliknya gantang lovebird ob di antara nomor angka 25-50, gacoan mereka di antara 1-15. ini bertujuan agar gacoan mereka tidak terganggu dari tingkah laku lovebird oever birahi tersebut. 
  • Sementara posisi burung over birahi terletak pada angka belasan dan puluhan (sebaliknya dari nomor gantangan), tidak terlalu paling pinggir namun bisa terjadi di tengah. 
Jika ini memang terjadi di sebuah area perlombaan kicau, sangat jarang di lakukan sekelas latber dan ini mayoritas terjadi saat kontes Latpres, Launching, lomba besar, dan piala bergengsi ini pengalaman saya yang terjadi. 

Nah itu tadi asumsi yang saya berikan sobat lovers di seluruh dunia, agar mengetahui semua trik dan strategi bermain hiby burung lovebird lomba di area kontes khusus lovebird.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »