ciri penonton youtube yang profesional wajib di ketahui penonton

ciri khas penonton youtube profesional wajib mengeketahui 

Youtube adalah sebuah situs jejaring sosial berbasis vidio. salah satu situs penyedia dari Google tersebut sudah begitu menjamur di kalangan netizen. perlu di ketahui, pada tanggal 14 Februari 2005, tepat pada hari kasih sayang (valentain) YouTube pertama kali di luncurkan oleh tiga pemuda mantan karyawan paypal.

Siapa saja ke tiga orang tersebut, dia adalah?
  1. Steve Chan
  2. Chand Hurly
  3. Jawed Karim
Nah itu tadi tiga orang pertama kali yang membangun situs youtube harus anda ketahui sob. awalnya youtube di pegang secara perorangan, dan pada akhirnya youtube mendapat rekom dari Google untuk bergabung dalam situs resmi dunia raksasa internet. wah.. seru ya sob?

Sebelum menginjak ke tahap selanjutnya, penjelasan ini semestinya sobat sudah tau kan cara membedakan Youtube dan Televisi di kehudapn sehari-hari. nah.. kali ini saya akan memberikan asumsi untuk anda sebagai penonton youtube yang wajib anda ketahui sob, agar anda sebagai penonton profesional dan tidak salah persepsi, informasi atau salah menilai yang nantinya akan berujung hoks.

Ini yang sering terjadi

Namun hampir mayoritas penonton youtube cenderung memutar vidio yang membuatnya penasaran, kalau anda tipe seperti itu tidak terlalu penting penjelasan ini, yang terpenting anda tidak salah dalam membagikan "shaer" vidio itu sudah cukup. dan penjelasan yang kami berikan cenderung ke pencarian informasi, cara atau tips yang kita cari atau yang kita butuhkan sob. ya.. seperti hoby, pekerjaan, maupun maslah-masalah yang kita alami, dan ini tentunya wajib di pelajari sob.

10 tipe penonton Youtube profesional


1. memperhatikan judul konten.
Judul konten, penoton cenderung mengartikan melihat judul konten katimbang melihat dan membaca pada thamnil. apakah judul bermanfaat atau tidak, atau sekedar menghibur atau juga informasi, atau pemecah masalah dan judul tersebut yang menjadi solusi bagginya. bila mana hanya sekedar penasaran pada thumbnil dan judul itu pun juga tidak masalah bagi para penonton.


2. cermat dalam mengenali tanggal posting (upload vidio).
Tanggal publikasi ini wajib kita ketahui, agar tidak gegabah mengambil tindakan shaer dan penilaian dari informasi/kabar tersebut. guna mengantisipasi terjadinya hoaxs.

Contoh Gambar 1

3. baca di diskripsi. 
Penjabaran pada vidio terkadang kurang begitu lengkap, ini biasanya info konten atau tambahan di lampirkan pada diskripsi oleh sang pembuat konten. tidak seperti kita menonton televisi yang hanya mendengar dan melihat, sebagai penonton youtube sebaiknya periksa diskripsi karena terkadang ada informasi penting atau sumber reverensi atau link tautan asal usul konten.

Contoh Gambar 2

4. baca-baca komentar.
Pertanyaan yang tidak mengandung sara pada komentar akan tampil pada kolom komentar di bawah konten. akan tetapi yang mengandung sara atau jorok akan di anggap spam oleh pihak youtube. terkadang pertanyaan orang lain sama yang kita tanyakan sudah tertera pada kolom komentar, ini yang wajib di cermati bagi para pencari informasi tentang tutorial atau kontean berbagai cara yang di carinya.

Contoh Gambar 3

5. memberi saran dan masukan.
Luangkan waktu sejenak untuk memberi saran dan kritik, agar sang pembuat konten lebih berkarakter dalam membuat  informasi konten vidio tersebut. perlu di ketahui bahwa saran atau kritik yang belebihan dengan kata yang tidak pantas akan di anggap spam dan otomatis akan masuk ke tong sampah, maka jangan heran terkadang komentar tampil namun tak ada balasan dari sang pembuat konten.

Contoh Gambar 4

6. shaer (membagikan)
Jika konten vidio yang di anggapnya bagus, bermanfaat, atau membuatnya terkagum dan bangga, penonton dengan tersendirinya akan membagikan ke teman-teman yang berada di media sosial. baik itu berupa facebook, instagram, twitter, dan lain-lain.

Contoh Gambar 5

7. berkunjung ke profil channel. 
Mengenal profil lebih akrab, karakteristik bisa di jadikan penggemar karena berciri khas. karena menganggap ini suatu informasi/wawasan, penambah ilmu, pengetahuan, atau menghibur bagi si penonton tersebut.

Contoh Gambar 6

8. buka daftar putar atau playlits.
Begitu banyak konten vidio yang di upload oleh channel tersebut, dalam waktu yang tidak sama hari dan tanggal upload. sang pembuat konten sudah mengumpulkan beberapa vidio dalam daftar putar atau yang di sebut playlits dengan tema judul yang terpisah-pisah. daftar putar atau playlits biasanya terletak di bawah vidio yang populer pada channel  tersebut.

Contoh Gambar 7

Contoh gambar daftar putar playlist

Contoh Gambar 8

9. subscribe atau di sebut berlangganan 
Tanpa meminta berlangganan atau subscribe jika konten tersebut banyak manfaan atau menghibur dan informasi bagi penonton akan tertarik untuk mengeklik tombol subscribe dengan tersendirinya.

Contoh Gambar 9

10. surve trending youtube terpopuler
Trending ialah sauatu konten yang populer atau di sebut banyak penonton (viral) di hari ini selama 24 jam atau 48 jam bahkan lebih akan tampil di trending youtube. walau sebagian besar tidak menyukai beberapa konten dari channel lain sebagai trendeng topik yang lagi viral, penonton yang profesional selalu melihat trending youtuba setiap harinya.

Contoh Gambar 10

Bagai mana sob, sebenarnya menoton vidio youtube tidak perlu profasional, akan tetapi jika anda profesional sebagai penonton lebih mudah dalam menyikapi kontean atau sebuah acara yang ada di YouTube.

Itulah hal yang perlu kita simak dalam menoton vidio YouTube.

Semoga artikel yang kami berikan bermanfaat bagi sobat mania yang menyukai vidio dari Youtube. jadi kesimpulan kita sebagai penoton YouTube tidak hanya melihat mendengar dan menyimpulkan, akan tetapi juga cermat dalam menyikapi berbagai topik pada vidio tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »