cara mengatasi lovebird gestang

Tips jitu mengatasi burung lovebird gestang alias gesek tangkringan.


Beberapa bulan lalu kami sempat di bombardir pertanyaan pertanyaan cara mengatasi burung lovebird gestang, yang sama sekali tidak mudah di atasi bagi mereka. dan mereka merasa kebingungan berbagai cara dilakukan tidak ada perubahan seperti cara terapi mandi malam, terapi mandi air es, terapi embun pagi, bahkan terapi penjodohan, segala cara sudah di lakukan.


Kami sendiri sudah pernah merasakan apa yang di alami sobat lovers. dulu saya bingung, mau tanya sama siapa belum ada yang tau, karena pecinta lovebird  ngekek belum menjamur seperti saat ini.

lovebird gesek tangkringan tidak hanya terjadi pada jantan, betina juga terjadi.

Sobat lovers boleh percaya dan tidak percaya, bahwa lovebird gestang tidak hanya pada jantan, betina pun juga bisa. Saya sendiri sudah membuktikan dengan kedua mata yang lebih jelas. namun lebih aktif pada jantan jika mengalami gestang.

Lovebird gestang terjadi karena peningkatan birahi pada burung, ini di sebabkan oleh faktor umur yang sudah memasuki masa dewasa. dan beberapa faktor dari penjemuran dan pemberian makanan yang berlebihan bisa mempengaruhi over birahi. salah satu contoh makanan seperti: 

1. Jagung
2. Kangkung
3. Kenary sed
4. Kuwaci
5. Fumayin

Dari kelima makana itulah yang berperan besar pada meninagkatnya over birahi jika tidak konsisten dalam pemberian. 

Seperti tips yang saya berikan pada postingan cara setting burung lovebird untuk kontes/lomba waktu itu, kelima makanan itulah yang sangat bagus untuk settingan lovebird, dengan catatan mengetahui kondisi burung sebelum memberikan. 

Cara mengatasi lovebird gesek tangkringan

1. Sediakan semprotan yang biasa buat memandikan burung. untuk airnya bisa menggunakan air es atau air biasa, kami sarankan untuk memakai air es. buat ukuran air yang keluar dari semprotan yang paling tajem. setelah semua sudah siap, burung di pegang tangan dan semprot bagian anusnya, lima kali semprot. lakukan terapi ini menjelang malam setiap habis maghrib. Insyaallah dalm kurun waktu kurang dari satu minggu sudah sembuh. dalam melakukan terapi ini, untuk pemberian pakan cukup milet putih saja agar trafik birahi menurun, untuk exstra fooding berhenti dahulu.

2. Cara yang kedua ini cukup exstrim sobat. tega tidak tega memang harus tega meskipun menyiksa akan membuat burung jera nantinya. sediakan deterjen serbuk seperti rinsso, daia, soklin, dan lain sebagainya. Semprot anus satu kali kemudian jari telunjuk pada ujung celupkan air kemudian celupkan ke deterjen lalu tempelkan pada anus burung kurang lebih selama 20-30 detik. lakukan pada waktu pagi hari sebelum mandi pagi. Insyaallah satu kali itu saja sudah sembuh kedepanya.

Nah itu tadi tips dari saya sobat, jika sobat merasa nyaman dengan cara yang pertama bisa di lakukan, bila mana sobat merasa yakin dengan cara yang kedua bisa di coba juga. 

Pengalaman tanpa ada pembuktian dan hasil, tidak mungkin di bagikan. sebaliknya pembaca tanpa mencoba suatu ilmu pengalaman tidak ada hasil yang di dapat. Teori pasti ada kenyataan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »