kelebihan dan kekurangan burung cucak ijo

banyak kelebihan dan banyak kekurangan yang di miliki oleh kicauan burung cucak ijo.


Keluh kesah yang di sampaikan sobat kicau mania kepada Mania Kicau saat burung cucak ijo mengalami drop mental. mungkin sudah tidak ada hal yang aneh lagi bagi para kicau mania yang sudah memahami tentang karakter burung cucak ijo, namun bagi para pemula tertegun bukan mendengarnya.

Yang di maksud burung cucak ijo drop mental yakni, takut akan kekurangan variasi kicau yang di milikki, tidak seperti cucak ijo lainya ketika kontes adu kicauan langsung percaya diri apa yang di miliki. inilah yang di sebut drop mental yang di miliki cucak ijo. burung cucak ijo yang banyak variasi kicaunya, pasti akan terus menghentak sampai waktu habis. dan burung cucak hijau yang tidak memiliki variasi, pasti hanya melihat dan mendengar menjadi penonton setia.

Kelebihan burung cucak Ijo.


Banyak kelebihan yang di miliki burung cucak ijo, baik itu cucak ijo jawatimur, Sumatera, dan Kalimantan. Burung cucak ijo di bilang exsotis warnanya yang khas memakai topeng hitam di wajah, lain dari pada burung yang lain yang tidak memiliki topeng di diwajah. burung cucak ijo tidak mudah setres seperti burung lainya, dan sangat mudah sekali merekam dari suara kicau burung di sekitarnya.

Lebih-lebih cucak ijo yang berasal  dari banyuwangi, warnaya yang dimensi samberlilin dan postur big sangat di gemari para pemain kicau burung kontes. burung cucak ijo dari banyuwangi memiliki mental petarung yang tidak di miliki setiap burung cucak ijo lainnya.

kelebihan dan kekurangan burung cucak ijo

Kekurangan burung cucak ijo.


Disamping  banyak kelebihan yang di miliki cucak ijo mudah menirukan kicauan burung lainya, burung cucak ijo ini memiliki kekurangan yang sangat exstrim, yakni mudah lupa akan isian yang pernah di miliki. para master kicau mania cucak ijo menjulukinya dengan nama burung paling bodoh. lain seperti cendet, murai, kacer, lovebird, dll.

Cara antisipasi agar burung cucak ijo tidak lupa.


Penyebab burung cucak ijo lupa isian kicau yang pernah di miliki yakni, ketika burung mengalami masa mabung, tidak seperti burung lainya meskipun mengalami proses mabung usai masih menyimpan rekaman kicau yang pernah di miliki. untuk sebab itu, ketika burung cucak ijo mengalami mabung sebaiknya proses pemasteran terus berlangsung untuk mengantisipasi terjadinya hilang ingatan.

Untuk master guru lagu burung cucak ijo sebaiknya sobat kicau memakai metode master guru lagu murni, alias burung asli. jika memakai mp3 untuk pemasteran sebenarnya tidak masalah cuman, volume yang dihasilkan kurang maksimal layaknya kicau yang murni dari keaslian burung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »