Cara setting burung lovebird di area kontes

Cara setting burung lovebird di area kontes

tips mudah cara setting lovebird kontes.


Jumpa kembali bersama mania kicau (informasi ilmu dan tips burung berkicau). Kini mania kicau akan berbagi tips mengenai " cara setting burung lovebird di area kontes ". Sahabat lovers tidak usah panik ketika berada di area kontes yang begitu bising. kita perhatikan dari sekian banyak orang yang di area kontes, mereka beranjak dari rumah sudah membaha harapan gacoanya untuk juara, entah kicau mania sejati maupun pemula.


Nah, itu yang saya rekam dari beberapa wajah riang para kicau mania ketika berada di area kontes. Para kicau mania sejati sudah tentu paham dengan karakter burung fighter (petarung) tidak terlalu khawatir, namun para pemula sangat minim memahami karakter burung yang fighter terlintas kekhawatiran. Seperti yang saya jelaskan para pemula wajib memahami dulu tetentang fighter karna inti dari burung kontes.

Pada dasarnya inti memang harus di pahami sebelum terjun di gelanggang kontes burung lovebird, Karena baru-baru ini penghoby lovebird kontes semakin meningkat 90% dari tahun sebelumnya. Kulitas lovebird fighter ngekek semakin hari juga semakin naik harga di pasaran. Dan wajah-wajah pemain baru burung lovebird meningkat drastis hingga 100%.

Mengeluh bukan solusi.
Akhir-akhir ini banyak para sahabat lovers mengeluh karna gacoan lovebird tak seperti yang di harapkan sang pemilik, kerja kurang maksimal. Padahal segala macam settingan sudah di praktikan, itu terjadi pada pemain lama. Nah.. Apa lagi pemain baru, pasti bingung bin linglung akan di mulai dari mana setinganya. Jangan khawatir, mania kicau akan berbagi ilmu cara setting burung lovebird di area kontes dan sebelum kontes.

langkah-langkah cara setting lovebird di area kontes sebagai berikut:

  • Pastikan kondisi burung benar-benar fit. Hari H-3 rutinitas mandi malam.
  • Selama hari H-3 ful krodong sampai hari H.
  • Pakan cukup milet putih saja.
  • Di usahakan lovebird di buat menyendiri.
  • Mandi pagi seperti biasa.
  • Hari H-1 malam sehabis di mandikan, berikan 1 sendok makan kenary set. Millet putih di lanjut pagi di hari H.
  • Paginya di hari H, Cukup di jemur sekitar 15 menit. Nb: jika burung terbiasa di mandikan pagi sebelum kontes, bisa di mandikan. Namun kalu tidak pernah, juga tidak apa-apa. Karna karakter burung selalu beda.
  • Ini yang terahir (inti), Sampai di area kontes buka krodong sejenak berikan kangkung 1-2 lembar daunya. Perlu di perhatikan!! Jika burung tidak doyan daunya, berikan batang kangkungnya.
  • NB: jika burung naik lebih dari satu sesi, sahabt lovers wajib memandikan burung dengan cara di seprot. Cukup kabut saja. Karna terkadang satu sesi belum bekerja maksimal, dengan cara di mandikan sebelum naik yang kedua, si burung banyak perkembangan ngekek ketimbang dari yang pertama. Namun terkadang settingan cara ini juga sudah membuahkan hasil.
Nah... Itu tadi tips dari mania kicau untuk sahabat lovers, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya gacoan sahabats lovers mencoba setting cara itu tadi jika belum pernah mencobanya. Jika terjadi kegagalan, setidaknya Sahabat lovers sudah mendekati kesuksesan. Dan jika sukses sudah di raih, jangan lupa bersyukur apapun hasilnya.

Salam sukses gacoanya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »