Bolehkan lovebird yang di ternak di mandikan

Seputar burung lovebird atau di sebut burung cinta terkenal paruh bengkok yang satu ini sangat menjamur dengan jumlah yang tak terdeteksi di berbagai penjuru wilayah indonesia.

Pasalanya, burung lovebird sangat mudah berkembang biak di kalangan peternak lovebird seIndonesia. Saking banyaknya dan mudah dalam segi Breding untuk menghasilkan banyak warna, juga tidak mudah untuk menghasilkan trah kicau untuk durasi panjang ngekeknya "itu yang saat ini di cari" trah juara.

Mengenai perawatan lovebird breding atau ternak, apakah perlu perawatan exstra layaknya perawatan lovebird kontes, jawabanya Tidak.

Jauh berbeda dengan perawatan lovebird kontes yang memerlukan perawatan exstra. Mandi pagi jemur, dengan setingan pakan yang terus berubah ubah untuk menghasilkan yang pas dalam berkicau menjadi jawara.

Alih-alih dalam merawat lovebird ternak sebenarnya sangat mudah dan tidak terlalu ribet untuk di mandikan jika itu anda tujuan utama ternak. Berbeda lagi jika untuk kontes atau lomba.

https://www.mysomer.com/2020/02/bolehkan-lovebird-yang-di-ternak-di-mandikan.html

Tipe burung lovebird ternak yang boleh di mandikan


Agar tidak salah paham mengenai apakah lovebird ternak di mandikan atau tidak. Untuk lovebird ternak yang boleh di mandikan dan di jemur ada waktunya, seperti.

1. Produksi anak lovebird lebih dari 5 atau lebih produksi beberapa kali mengahasilkan anak lovebird.

2. Produksi mulai menurun dari jumlah yang semula 3 sampai 5 ekor dan sekarang menjadi 1 ekor anak lovebird.

3. Produksi anak lovebird tidak sama sekali menetas.

4. Sama sekali tidak bertelur.

Dari penjelasan di atas alasan mengapa lovebird ternak boleh di mandikan dengan penjelasan yang sudah teruraikan pada empat alasan tersebut.

Tipe burung lovebird ternak tidak boleh di mandikan


1. Produksi baru perdana atau pertama kali menetas. Walau tidak dengan jumlah banyak, sebaiknya tidak di perbolehkan mandi jemur terlebih dahulu. Karena Produk pertama tidak seperti produk ke dua dan seterunya.

2. Posisi mengengrami dalam kurun waktu 21 hari sampai 1 bulan sampai menetas, itu juga tidak boleh untuk di mandikan atau di jemur.

3. Ganti bulu atau mabung, meskipun lovebird dalam kondisi mabung saat di breding/ternak mengalami ganti bulu, urung kan untuk di mandikan. Tipe lovebird mabung saat di ternak juga dapat bertelur dan menghasilkan anak lovebird, setiap karakter selalu berbeda.

Baca juga: Apakah warna untuk untulan lovebird berpengaruh

Penjelasan di atas mengenai apakah boleh burung lovebird di mandikan pada saat ternak semoga menambah wawasan anda sebagai penghoby burung Love Bird.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »