Harian lovebird betina dewasa untul

Lovebird betina untul - bagi rekan kicau mania khusunya lovebird kontes player betina dewasa Untulan, apakah wajib harian lepas untul di rumah? Jawabanya adalah wajib. Sebenarnya tidak hanya betina dewasa saja melakukan perawatan harian lepas untul di rumah, jantan pun juga sama halnya.

Player lovebird betina dewasa, apa itu player? Player adalah gacoan andalan untuk kontes. Tidak sedikit mereka yang berhasil garap lovebird betina dewasa menjadi koncer dan jawara, dan tidak jauh pula sistem perawatan memakai untulan.

Sahabat mania kicau khusunya menjalankan lovebird betina dewasa tidak usah khawatir tentang menjaga kesetabilan gacoanya, pasalnya jika sudah cocok dengan untulan kesetabilan akan terjaga dalam segi birahi lovebird tersebut.

Baca juga: Apakah sangkar kayu bisa untuk lovebird

Ingat, kunci rahasia bermain betina dewasa untul adalah untulan baby di bawah umur, pastikan player dan untulan benar-benar klik rukun.

Perawatan harian lovebird betina dewasa lepas untul


  • Di mulai dari perawatan malam hari. Lovebird betina dewasa untulan lebih condong bersama dengan untulan di malam hari. 
  • Pemberian pakan dan extrafoooding menurut kesukaan burung, baik itu hatian pakan kenceng atau pakan polos.
  • Pagi, perawatan pagi mandi bersama dan proses penjemuran secara bersamaan hingga ke tahap di angin-anginkan. Proses ini hingga capai jam 9 hingga jam 10 pagi. 
  • Di jam-jam 10 hingga jam 12 siang perlu latihan jabut untulan satu kali atau dua kali kurang lebih pemisahan selama 10 sampai 15 menit dalam kondisi apapun, baik itu mau ngekek atau tidak, setelah itu jadikan satu kembali. 
  • Setelah bersama kembali taruh di tempat yang nyaman kebiasaan burung berada. 
  • Pada jam 1 siang sampai jam 3 siang juga perlu di lakukan latih pisah untul, seperti biasa 10 sampai 15 menit.

Dari penjelasan di atas adalah sistem perawatan harian lovebird dewasa lepas untul di rumah yang belum koncer di lapangan, istilahnya baru mencari setingan.

https://www.mysomer.com/2020/02/harian-lovebird-betina-dewasa-untul.html

Latihan lepas untul di lakukan di rumah adalah bagian dari setingan jam yang sering di gunakan pada waktu kontes, meliputi pemisahan jeda waktu sesi berapa dan basah keringnya bulu lovebird tersebut.

Jika player lovebird betina dewasa sudah di nyatakan gacoan adalan, cukup latihan sehari 1 kali saja di rumah sudah cukup setelah mandi jemur dan angin angin, untuk lama waktunya maksimal 10 menit sebelum jam 12 siang setelah itu bersama kembali.

Apakah untulan juga perlu perawatan dan setingan


Meskipun hanya untulan, juga perlu perawatan layaknya gacoan, lebih-lebih jika mengalami overbirahi, untulan wajib di rawat agar tidak ob.

Kembali ke pokok karakter betina dewasa dengan memakai untulan baby atau paud rentan ganti untulan jika untulan beranjak remaja atau dewasa.

Apakah wajib ganti untulan jika bermain lovebird betina dewasa?


Wajib ganti untulan jika lovebird untulan mengalami overbirahi untuk player betina dewasa sangat rentan terganggu ulah untulan yang sudah di nyatakan ob.

Jika untulan lovebird sudah di nyatakan ob, akan mempengaruhi performa player betina. Durasi berkurang, macet bunyi, dan birahi glodok. Untuk menjaga kesetabilan lovebird betina dewasa terletak pada untulan tersebut.

Apakah untulan betyna dewasa harus jantan


Untuk untulan lovebird betina dewasa tidak terpaku dengan jantan, melainkan betina juga dapat di jadikan untulan dengan kategori masih baby kecil yang baru mecah milet ataupun belum dapat makan sendiri.

Baca Juga: Alasan anak lovebird mudah lapar

Dari penjelasan di atas mengenai perawatan harian lovebird betina dewasa untulan semoga menambah wawasan sobat pecinta burung lovebird.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »