Hindari menggunakan hp ketika musim hujan

Musim hujan - Seberapa banyak waktu yang kita gunakan untuk memegang Smartphone, tentu tidak terbatas waktu bukan. Zaman Smartphone serba canggih ini memiliki model dan tipe layar lebar, lain halnya di zaman hp jadul di era dulu.

Bahkan, hp sekarang menjadi kebutuhan pokok layaknya konsumsi beras setiap hari dan itu faktanya. Sim card yang terdapat pada smartphone juga tidak hanya 1 kartu sim card saja, bahkan lebih dari 2 sim card dalam satu smartphone juga ada.

Seiring munculnya Hp android tidak sedikit para pemakainya mengalami kejanggalan dalam menggunakan smartphone tersebut. Kejanggalan yang terjadi para pengguna adalah cara memakainya yang tidak wajar, tidak tau tempat, dan tidak tau keadaan dapat berujung fatal.

Bicara soal Radiasi, semua yang bersinggungan dengan arus listrik terdapat radiasi, Para pakar sudah meneliti bahwa radiasi smartphone masih aman untuk mahkluk hidup, termasuk manusia dan binatang.

Pemakaian Gaget dan lain sebagainya masalah hp yang tidak tau tempat dan keadaan adalah ketika musim hujan di sertai petir. Pada dasar intinya adalah pemakainya itu sendiri, lebih-lebih tempat tinggal rawan Petir ini yang harus selalu di waspadai ketika menggunakan hp smartphone.

Seperti yang lagi viral baru-baru ini di media sosial, seorang pemuda asal Bantul Yogyakarta di kabarkan tersambar petir ketika bermain Smartphone di rumah, di kutip dari info Tribun hari ini di youtube (video).

https://www.mysomer.com/2020/02/hindari-menggunakan-hp-ketika-musim-hujan.html

Faktanya ada, Mengenai seberapa bahaya menggunakan smartphone saat musim hujan di sertai petir ternyata juga bahaya dan sudah terjadi dampak bermain hp saat musim hujan.

Cara menyikapi Hp smartphone saat musim hujan agar aman dari hal hal yang membahayakan diri kita, baik di rumah maupun di jalan


1. Ketika hujan di sertai petir, sebaiknya tidak menggunakan hp smartphone dalam keadaan hidup, entah di jalan atau di rumah. Matikan tombol of ketika hujan berlangsung baik di jalan maupun di rumah. Simpan di tempat aman.

2. Tidak di anjurkan cas hp dalam keadaan hidup atau of. Jika keadaan hp of dan di cas, sebaiknya lepaskan carger dari kontak arus listrik.

3. Meski dalam keadaan data paket of  sebaiknya letakan dan jangan di pegang, karena data paket meskipun of akan tetapi sinyal celuler masih berjalan.

4. Hindari menggunakan headser walau hanya mendengarkan musik, karena posisi hp masih menyala.

5. Sabar menunggu hujan dan petir Reda.

Nah itu tadi tips menyikapi hp smartphone android anda ketika musim hujan yang di sertai petir. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, tips mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada saat memegang hp bersinggungan dengan alam di musim penghujan.

Tempat tinggal yang memiliki penangkal petir kemungkinan dapat mengurangi terjadinya daya magnet pada halilintar atau petir. Seperti halnya gedung berlantai, rumah tingkat, mall pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Tempat tersebut sepertinya kondusif untuk menetralkan petir yang berlari-larian di atas awan karena penangkal petir terdapat di bangunan tersebut.

Baca juga: Efek samping makan durian setelah minum kopi

Semoga tips menghindari petir saat menggunakan hp smartphone dapat menjadi wawasan sahabat internet. Tidak ada salahnya mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »