Tips mengganti sarang di dalam gelodok burung lovebird

Seputar Lovebird ternak - Bagi sobat lovers yang memiliki hoby berternak burung lovebird mungkin tidak merasa kebingungan bagi yang sudah berpengalaman. Lantas bagaimana jika seorang pemula baru belajar berternak, sedikit banyaknya tentu memgalami kebingungan bukan.

Sisi baik lovebird di loloh sendiri, induk lovebird lebih cepat produksi anakan lovebird, namun banyak memakan waktu yang kita gunakan untuk meloloh anak meskipun hanya sampingan. Sisi lain juga sarang lovebird di dalam glodok tidak mudah kotor, biasanya 4 sampai 5 kali produksi baru di ganti sarang di dalam glodok.


Sisi baik ternak lovebird di loloh induk tidak banyak waktu yang terbuang untuk susah-susah menyuap anak lovebird tersebut, akan tetapi poduksi anak lovebird memakan waktu agak lama. Metode ini biasa di gunakan oleh sistem ternak lovenird trah ngekek panjang. Tidak menutup kemungkinan sarang di dalam glodok lebih cepat kotor dan sering menggntinya.

Setelah lovebird selesai meloloh anak sudah dewasa apakah sarang kita ambil?


Jika produksi anak lovebird di loloh induk lebih rentan mengganti sarang di dalam glodok. Pasalnya, lebih mudah kotor dan becek akibat kotoran anak lovebird tersebut.

Lantas apakah lovebird produksi satu kali sudah mengganti sarang dalam glodok? Belum tentu produk satu kali sarang lovebird di dalam glodok kotor dan becek.

Waktu yang tepat mengganti sarang dalam glodok adalah ketika sarang terlihat becek dan kotor sedikit basah, di situlah waktu yang tepat mengganti sarang lovebird ketika anak sudah dewasa.

Cara mengganti sarang glodok lovebird ternak


1. Ambil sarang di dalam glodok tanpa harus mengeluarkan glodok dari sangkar, Pastikan glodok posisi tidak berubah jika produk lancar dan baru produksi sekitar 2 sampai 3 kali produk.

2. Tata rapi kembali setelah sarang lama sudah di ambil, usahakan rata dan kepadatan sarang rata.

3. Jika burung agak galak, dapat di ambil terlebih dahulu sebelum sarang di ganti.

4. Jika sarang dalam gkodok terdapat kutu atau semut, glodok dapat di cuci terlebih dahulu atau juga dapat di ganti dengan yang baru.

5. Jika semua sudah selesai, tutup kembali rapat pintu glodok agar lovebird nyaman kembali untuk produksi anak lovebird.

Baca juga: Harian lovebird betina dewasa untul

Nah itu tadi mengenai Apakah lovebird setelah meloloh anak sudah dewasa apakah sarang harus di ambil? Demikian cara mengganti sarang dalam glodok lovebird ternak yabg tepat dan benar jika sistem ternak anak lovebird di loloh induk.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »