ciri ciri lovebird ob, kurang birahi saat kontes dan cara mengatasi

Ciri love bird kurang birahi dan kelebihan (ob)

Lovebird sudah menjadi trending alias jawaranya lomba/kontes ataupun gantang di berbagai kelas latber maupun latpres, di setiap arena selalu penuh dengan kelas burung lovebird. bahkan untuk melatih burung di kelas latber saat ini tidak perlu jauh-jauh untuk mencoba nylinya, sekarang di setiap wilayah sudah banyak arena kontes burung lovebird, bahkan latber khusu burung lovebird pun terbuka lebar baik siang maupun malam.

mysomer.com

Burung lovebird memang tidak mudah di tebak ketika kita sudah di lokasi, apakah burung mau kerja maksimal atau sebaliknya. dan yang sering terjadi yakni sebaliknya, over birahi, rapiin bulu, bahkan hanya mompa tak mau keluar kicau ngekeknya, ini yang sering mania kicau jumpai.

Alangkah baiknya sobat perlu mencermati secara mendetail sebelum memasuki tahap settingan pastikan dulu lovebird dalam keadaan over birahi atau tidak, karena untuk mengantisipasi terjadinya ob, karena itu hal yang terpenting dalam perlombaan kontes love bird.

Menginjak tahap selanjutnya, sobat lovers wajib mengetahui beberapa ciri ciri lovebird ob atau kurang birahi ketika kontas. pengalaman dari mania kicau semoga membantu sobat lovers lebih memahami karakter burung lovebird.

ciri ciri burung lovebird Ob saat kontes

  • Gak mau tenang di tangkringan
  • mondar mandir naik turun dan ngeruji
  • Mesawat, sayap seperti pesawat.
  • Gestang
  • Ngetik, narik/mompa lebih aktif terlalu lama

ciri ciri burung lovebird kurang birahi saat kontes

  • Narik/ngetik satu kali atau dua kali namun tidak keluar ngekek.
  • Nebarkan sayap berulang-ulang, terbang namun diam di tempat.
  • Diam dengan bulu menggembung, layaknya demam panggung.
  • Rapiin bulu (didis).

Bila mana sobat mengalami seperti di antara kasus diatas, saya sarankan tenang dan untuk tidak terlalu gegabah mengambil keputusan untuk pulang, atau putus asa berhenti begitu saja. masalah seperti di atas masih bisa di atasi dengan cara-cara sepele namun jarang di mengerti sobat.

cara mengatasi ob saat kontes, gagal pertama naik.

Sobat wajib menyeprot pada bagian dada burung menggunakan semprotan, kurang lebih 2-3 kali semprot. tidak lupa di beri makan dan minum dan berikan jeda 1 atau 2 kali season barulah di naikan kembali.

cara mengatasi kurang birahi saat gagal kontes pertama.

Bilamana gagal pertama naik karena kurang birahi, sobat bisa memberikan ef yang semula untuk settingan sebelumnya. maka dari itu, sobat wajib membawa saku settingan tersebut untuk menaikan birahinya agar pas. untuk mengantisipasi burung didis/rapi in bulu, tidak di anjurkan menyemprot karena akan menurunkan birahi lovebird.

Nb: jika tidak ada perubahan, tips ini setidaknya solusi karena tidak hanya diam begitu saja dan sobat perlu sabar dalam merawat, karena kuwalitas burung juga berperan penting. burung lovebird tidak terus menerus akan selalu moncer baik, terkadang kita akan menemukan dimana burung akan memgalami kemacetan bunyi, intinya harus sabar.

Nah itu tadi sobat, tips cara memahami karakter burung over birahi atau pun kurang birahi. pada dasarnya settingan yang tepat untuk burung lovebird kontes yakni terletak pada settingan di tengah, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. jika terlalu tinggi seperti kasus di atas yakni ob, jika terlalu rendah kurang birahi juga tidak maksimal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »