tips memandikan burung lovebird tipe kering dan tipe basah | fakta perbedaan perawatan lovebird tipe kering dan tipe basah

cara memandikan lovebird tipe kering dan tipe basah

Seperti yang kami jelaskan, ulasan pada postingan kemarin mengenai ciri ciri burung lovebird tipe kering dan tipe basah, wajib kita pahami terlebih dahulu sebelum memulai tahap perawatan. memahami sifat dan karakter burung lovebird memanglah sangat penting, karena kunci utama meraih kesuksesan membentuk suatu kejuaraan.

Tahap pertama sukseskan memahami karakter burung terlebih dahulu, tahap kedua sukses memahami lokasi atau area kontes. jika yang pertama sukses, maka wajib di pelajari juga karena yang kedua juga sangat penting.

perbedaan yang sangat mencolok pada perawatan burung lovebird tipe dingin dan tipe basah.

Ada dua perbedaan yang begitu menonjol pada perawatan burung lovebird tipe kering maupun tipe basah yang wajar b sobat ketahui. perbedaan yang begitu mencolok yakni terletak pada perawatan mandi dan proses penjemuran, simak ulasan sebagai berikut.

www.mysomer.com

cara mandi dan penjemuran untuk burung lovebird tipe kering

Perawatan mandi tipe kering di mulai dari mandi terlebih dahulu, kemudian baru memasuki tahap penjemuran. untuk lama penjemuran bisa kurang lebih selama 15-20 menit, tergantung kapasitas sinar matahari. setelah proses penjemuran baru di angin-anginkan dalam keadaan kering.

Mayoritas burung lovebird tipe kering tidak terlalu menyukai krodong, apabila proses pengkrodongan di lakukan ini memang harus memaksa, tanpa indikasi melukai. ini guna membuat lovebird agar tenang dan bisa di lanjutkan ke tahap pemasteran atau di taruh di singgasana yang lebih tenang.

cara mandi dan penjemuran untuk burung lovebird tipe basah

Perawatan untuk burung lovebird tipe basah yakni di mulai dari penjemuran terlebih dahulu kurang lebih selama 10-15 menit tergantung cuaca, setelah itu di mandikan barulah di angin-anginkan.

Lovebird tipe basah hampir rata-rata menyukai kerodong, karena julukan tipe dingin tanpa mengandalkan sinar matahari nampak sehat bugar lincah dan rajin berkicau.

Perbedaan yang terdapat pada burung Lovebird tipe basah dan tipe kering atau pun biasa di sebut tipe panas dan tipe dingin, ini perawatan bisa berbeda seratus delapan puluh derajat dari penjelasan yang kami berikan.

Perawatan bisa terjadi terbalik dari penjelasan di atas, ini di sebakan karena faktor rutinitas yang sudah menyatu pada karakter si burung tersebut yang di mulai dari dini. maka dari itu, pemahaman karakter sang pemilik terhadap gacoanya harus benar-benar sepaham.

Semoga tips yang kami berikan membantu dan banyak manfaat untuk sobat lovers semua, salam ngekek mania.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »