alasan dua tangkringan bagian atas pada sangkar burung lovebird

faktor penyebab dua tangkringan pada sangkar burung lovebird

Awalnya burung lovebird bukanlah burung kontes ataupun lomba, melainkan burung hiasan yang di pajang di depan rumah karena warnanya yang sangat unik dan exsotik. berkat para pakar kicau mania yang kreatif karena keunikan kicau burung lovebird, pada akhirnya di putuskan karena sudah melalui beberapa proses uji latber (latihan bersama) masuk dalam kategori burung kontes karena ngekeknya.

Antara pantas dan tidaknya ketika lovebird menghiasi teras depan rumah dengan sangkar besi melingkar dan tangkringan yang terbuat dari atom terlihat begitu serasi karena rona burung lovebird yang tidak sedikit jumlahnya, bahkan paruh bengkoknya terlihat merah mencolok dan putih mengkilap.

Semenjak burung lovebird menjadi primadona area kontes yang begitu banyak penggemarnya untuk sekarang ini, terlalu banyak fariasi sangkar yang di desain oleh para penggemar paruh bengkok tersebut. dari tebok, pion, bahkan sampai ke tangkringan yang semula atas satu bawah satu, sekarang hampir banyak perubahan.

Terkadang kita sulit mengendalikan burung lovebird yang suka naik turun tangringan, merayap di jeruji, atau juga bergelantungan pada sangkar bagian atas, intinya burung lovebird tidak mau tenang di tangkringan. oleh sebab itu, sobat lovers sering menjumpai dan bertanya ke sana kemari apa sich alasan pada bagian atas sangkar burung lovebird di beri 2 tangkringan dan 1 tangkringan pada bagian bawah.

Kejadian ini sering mania kicau jumpai ketika di tanya sobat lovers, kenapa dan alasan apa pada tangkringan 1 bagian atas dan 2 sejajar di atas. ulasan yang akan kamis ampaikan semoga menjadi bahan pertimbangan untuk sobat lovers.

alasan dua tangkringan bagian atas pada sangkar burung lovebird

alasan satu tangkringan bagian atas, dan satu tangkringan bagian bawah

Dari segi enak di pandang, di samping itu mempertandakan bahwa tingkat kenakalan pada burung lovebird sangatlah minim, seperti naik turun, merayap di jeruji ataupun bergelantungan, hal ini sudah mania kicau buktikan. di samping banyak sisi positif tingkat kenakalan pada si burung, untuk kedepanya juga sangat baik.

Cara pemberian tangkringan atas 1 bawah 1 sudah menjadi ciri khas wajib ketika lomba nasional, seperti media BNR yang sudah menjadi ketentuan dalam even tersebut menggunakan tangkringan putih dari bahan atom.

Jika gacoan sobat yang menjdadi andalan memakai metode satu tangkringan ini, setidaknya merajut masa depan si burung untuk naik tingkat nasional.

alasan dua tangkringan bagian atas sejajar, dan satu tangkringan bagian bawah

Dari segi pandangan ini mungkin kurang begitu nyaman, akan tetapi bisa di katakan terapi untuk mengurangi tingkat kenakalan lovebird yang suka naik turun atau merayap di jeruji. metode dua tangkringan atas seperti ini, hampir mayoritas burung lovebird tipe nakal, yang kurang tenang di tangkringan. cara tangkringan seperti ini lebih bagus di terapkan pada lovebird yang masih didi (paud), jikala untuk dewasa kurang begitu etis.

Padahal, jika berlarut-larut dalam terapi dua tangkringan ini akan mengakibatkan burung menjadi kecanduan. artinya, lambat tahun semakain lama terbawa umur akan terbiasa menggunakan tangkringan dua sejajar atas, ketika di rubah menjadi satu tangkringan akan kembali nakal seperti kebiasaan semula, dan bahkan tingkat depresi bisa terjadi. jika ini terjadi pada lovebid dewasa, butuh waktu berbulan-bulan untuk memulihkan dan mengembalikan agar memakai satu tangkringan.

Sisi positif pada dua tangkringan seperti ini, mengurangi tingkat kenakalan yang di maksut naik turun, mondar mandir ngeruji. dan sisi negatifnya cenderung ke massa depan yang kurang baik, karena di saat kita merawat lovebird kontes bukan hanya sekedar diam di tingkat latber atau pun latpres saja, pasti kita akan bergerak maju ke tingkat nasional jika gacoan kita meyakinkan dan berdurasi panjang.

Beberapa penjelasan yang kami berikan semoga bermanfaat bagi sobat lovers semua. semoga pengalaman dari mania kicau membantu gacoan sobatke jenjang masa depan yang lebih baik lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »