kesalahan orang Indonesia menggunakan aplikasi whatsapp

kelalaian para pengguna whatsapp

Aplikasi dari google playstore yang satu ini sudah tak lagi di ragukan sob. karena di saat kita konektifitas whatsapp dengan sinyal kritis masih bisa terkirim. ketika mendapat kiriman gambar tak perlu menyimpan manual sob, karena sudah otomatis menyimpan ke galeri, tak perlu repot kan.

Kelebihan whatsapp sekarang sudah bisa membuat status layaknya bbm, dimana masa berlaku status dapat di lihat dalam kurun waktu selama 24 jam. hebat bukan.

Walau cara kerja status tak sehebat facebook, whatsapp mempunyai kelebihan tak bisa di duplikat atau di gandakan. karena whatsapp di aransemen dari nomor GSM, satu nomor satu whatsapp.

Kesalahan yang kami maksut yakni, kelalaian mengisi pulsa dari pengguna nomor GSM tersebut. padahal kalau nomor GSM  sudah mati, whatsapp kesulitan untuk mengirimkan kode konfirmasi yang terdiri dari 6 digit ke nomor GSM tersebut. dan bahkan yang bikin fatal ketika kita ganti smarthpone kalau nomor sidah mati, otomatis tidak bisa memakai nomor untuk whatsapp tersebut.

Kasus seperti ini sering kali kami temui. nomor cantik, nomor lama, nomor rekan kerja, dan lain sebagainya hidup namun mati tak dapat di isi puls kembali.

Para pengguna nomor GSM mayoritas berpindah ke whatsapp, satu kuota untuk semua aplikasi. memang irit sich, namun pengiritan membuat kecewa di belakang tanpa kita sadari.

Disinilah letak kesalahan para pengguna whatsapp. makin asyik, makin lupa bahwa nomor GSM yang di pakai sudah memasuki nomor tenggang karena lalai mengisi pulsa.

kesalahan orang Indonesia menggunakan aplikasi whatsapp

Lantas bagaimana, whatsapp masih berjalan namun nomor yang di paki sudah mati bahkan di isi pulsa pun sudah tak dapat hidup lagi. solusinya kita pergi ke galeri call center yang kita pakai untuk mengaktifkan kembali. dengan catatan regestrasi ulang dan sesuai nama, nik, serta alamat kita yang akurat.

Kalau nomor cantik atau bagus mungkin semangat kita hidupkan, atau nomor jadul/lawas yang sudah banyak di kenal sanak saudara, teman, atau rekan kerja ini yang akan menjadi pemicu semangat lagi.

Kalau sobat tidak mau ribet, pastinya beli kembali kartu GSM perdana baru, itu solusi ringan dan gak ribet.

Solusi untuk mengantisipasi agar nomor GSM selalu aktif dan tidak mati untuk whatsapp


Sedia payung sebelum hujan. ya.. peribahasa ini sangat luar biasa ampuh. agar nomor GSM yang kita pakai untuk whatsapp tidak mati, yakni kita tetapkan tanggal pengisian pulsa. satu bulan minim 2 kali pengisian meski hanya 5 ribu rupiah, atau 1 kali dengan nominal minim 10 ribu rupiah.

Kalau sudah mementukan tanggal, wajib kita alarm. guna mengingatkan kita di hari yang akan datang untuk mengisi pulsa.

Walau satu bulan kita hanya mengisi pulsa lima ribu atau sepuluh ribu hanya satu kali saja, masa tenggang kartu semakin bertambah, dan cara ini sudah mencegah terjadinya nomor GSM mati.

Meskupun pulsa tidak terpakai, dan rutinitas keseharian hanya memakai kuota, setidaknya tidak basi di makan waktu. malah sebalikbya, di suatu sisi kita punya tabungan pulsa, semakin menumpuk semakin anda pemberani menelpon ke lain operator.

Tanpa kita sadari, dalam keadaan darurat pasti pulsa akan terpaki.

Nah itu tadi sob, tips logika yang kami bagikan semoga membantu melindungi nomor kesayangan anda dari kematian masa tenggang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »