cara setting lovebird untuk kontes malam hari

cara setting kontes lovebird untuk malam hari

Masih seputar burung lovebird untuk kontes, berbagai cara dan tips sudah mania kicau jelaskan pada postingan-postingan cara setting lovebird waktu itu. jika sobat lovers merasa kebingungan, bisa secrol ke bawah kemudian pilih label yang bernama mania kicau.

Pada lebel mania kicau nanti akan menemuka beberapa postingan seputar burung lovebird, berbagai postingan cara setting, pemahaman karakter lovebird, dan perawatan.

Tips setting lovebird kontes yang sudah kami berikan waktu itu cara settingan untuk siang hari, walau cara kami natural, namun tidak jauh berbeda dengan settingan untuk kontes malam hari. dalam arti, tidak jauh berbeda mengenai extra fooding yang di pakai untuk settingannya tersebut.

cara setting lovebird untuk kontes malam hari

cara setting lovebird kontes malam

1. hari H-3 sudah di kondisikan.

Maksut di kondisikan tersebut adalah menyendiri, tidak terlalu dekat dengan lovebird yang lainya. dengan cara di krodong, maupun dalam keadaan isolasi sendiri di ruangan.

Namun untuk hasil yang maksimal mayoritas di krodong, dengan catatan di rumah lebih dari satu burung lovebird.

2. perawatan hari H-3 sampai hari H.

Waktu hari H-3 tidak di anjurkan bertatap muka dengan lovebird yang lainya. namun sama halnya mendengar lovebird yang lain, sebenarnya juga berpengaruh, alangkah bainya tidak terlalu peka atau tidak terlalu dekat dalam bersaut kicaunya. untuk perawatan pagi  masih seperti biasa, seperti mandi dan penjemuran.

Bila mana burung harian mandi malam, ini bisa di trapkan selama hari H-3 tersebut, guna mengotrol birahi pada burung. 

3. perawatan hari H.

Perawatan pada hari H ini sebagi inti yang harus di perhatikan. untuk memaksimalkan daya tahan tubuh di malam hari, yakni pagi wajib di umbar. namun untuk perawatan mandi pagi tidak dilakukan, karena mandi pagi dan jemur kita ganti pada waktu sore hari sekitar pukul 15:00, atau tepatnya pukul tiga sore. dan untuk durasi penjemuran seperti biasa yang di lakukan pada pagi hari.

Setelah perawatan mandi dan jemur, sobat bisa memberikan ef yang di sukai burung tersebut sebagai settingan. setelah itu krodong kembali sampai berangkat. sampai di lokasi, beri waktu burung untuk makan dan minum, bila perlu tambahkan ef walau hanya sedikit. dan tidak lupa, sobat membawa ef yang di pakai untuk settingan pada waktu sore tadi, guna persiapan jika burung mengalami kurang birahi bisa di berikan kembali.

Untuk mengantisipasi terjadinya over birahi pada burung, sobat bisa membawa semprotan, atau kalau tidak bisa menyiram pada bagian dadanya. cara ini agar birahi lovebird turun dengan perlahan, dan sobat bisa mencoba naik kontes lagi.

Nb:
Untuk perawatan pada hari H pagi, kami tidak condong di mandikan dan tidaknya, kembali lagi ke sifat karakter pada gacoan lovebird sobat, (settingan mandi pagi dan tidaknya sobat wajib memahami sendiri). seperti yang kami jelaskan di atas, bahwa umbaran wajib.

Jika sobat belum menemukan kecocokan ef pada gacoan yang di pakai untuk settingan, bisa memcoba satu persatu namun di hari yang berbeda.

Kenapa di hari yang berbeda, karena sama halnya kita mencari lebih maksimal yang mana kerjanya saat di beri ef tersebut. dan jika sudah menemukan ef dan kerja burung maksimal di bandingkan ef yang lain, itulah yang akan di pakai rutinitas dan itu pula yang di namakan ef yang di sukai gacoan sobat.

Beberapa contoh ef untuk settingan lovebird seprti, jagung, kangkung, kenari sed, wortel, biji kuwaci, daun ginseng, timun, daun pace.

Extra fooding yang  mania kicau gunakan natural, tanpa racik meracik, tanpa campur mencapur berbagai bahan seperti suplemen dan lainya. guna mengantisipasi masa depan burung tersebut agar tidak rusak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »