Cara mengatasi lovebird ngekek merayap di jeruji

Burung lovebird merayap di jeruji, tips cara mengatasinya.

Cara mengatasi lovebird ngekek merayap di jeruji

Tidak setiap burung lovebird ngekek stabil di tangkringan. Ada pula lovebird yang ngekek sambil merayap di jeruji, inilah masalah yang tidak mudah bagi seorang pemula terjun di hoby area kontes kicau mania lovebird.

Sedikit demi sedikit mania kicau belajar merawat lovebird berkarakter seperti ngekek sambil merayap di jeruji. Kunci dari merawat lovebird berkarakter seperti ini adalah sabar sobat, karna kesabaran akan membawa diri menjadi lebih memahami karakter burung.
Ciri ciri burung lovebird seperti ini termasuk kategori lovebird over birahi dari beberapa ciri ciri selain Gesek tangkringan maupun sayap seperti pesawat. Cara menurunkan birahi pada burung lovebird memang tidak mudah sobat, ada juga yang mudah dengan cara seperti ini. Baca juga: manfaat mandi malam burung lovebird.

Kali ini mania kicau akan mengulas cara mengatasi lovebird ngekek merayap di jeruji. Sebagai berikut:


  • Bahan: Sediakan lakban, untuk warna lakban bebas. Putih bening, cokelat, atau hitam, dan karter atau gunting.
  • Cara pemasanganya, tempelkan lakban di sangkar bagian atas melingkar, contoh seperti gambar di bawah.
  • Lakukan terapi ini selama di rumah setiap hari. Tidak setiap burung takut, namun hampir rata-rata burung lovebird takut melihat lakban yang melingkar. Andai saja lakban rusak, atau di rusak siburung bisa di ganti yang baru lagi. Terkadang burung lovebird suka menggiti dari bawah.
  •  Jika ingin kontes, di lepas pada waktu hari H saat mau naik ke ring. Jika merasa percaya diri saat naik kontes sangkar terbalut lakban juga tidak masalah selama peraturan tidak ada. Mania kicau condong di lepas karna hampir rata-rata sangkar terbalut lakban kurang percaya diri.
  • Jika sudah selesai kintes, perlu di balut lakban kembali, agar burung taat kepada sang pemilik.


Cukup mudah kan sobat lovers. Terapi ini memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan berbulan bulan sampai burung benar-benar mapan. Bisa di coba gacoanya jika mengalami seperti yang kami terangkan di atas tadi sobat lovers.

Semoga bermanfaat bagi sobat lovers.
Salam sehoby dan salam ngekek.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »