Tips cara setting burung lovebird sebelum naik lomba di hari H

Cara setting lovebird sebelum naik kontes.


Tips cara setting burung lovebird sebelum naik lomba
Biji kuwaci
Ada beberapa bagian dari setting burung lovebird sebelum lomba/kontes, meliputi proses pengkrodongan,mandi,pakan,serta strategi di area kontes, sampai settingan hari h.

Tips mania kicau sangatlah mudah sobat, dari beberapa tips yang kami berikan tidak luput dari bahan-bahan natural/alami. Mania kicau tidak terlalu condong ke racikan yang sudah melalui proses pabrik, seperti suplemen untuk minum maupun pakan.

Namun, jika sobat lovers sudah membiasakan burung di beri suplemen dari usia dini, itu sama halnya sudah menyatu biasa di sebut kecanduan. Jika tidak di kasih suplemen, terasa tidak ada manfaat jika di setting dengan beberapa cara lain.

Tidak ada salahnya sobat lovers mencoba segala macam settingan, karena tidak setiap burung berkarakter sama, experimen untuk setingan yang pas buat gacoanya. Jika dengan cara ini kurang pas, cobalah dengan settingan yang itu sampai benar-benar maksimal. sebelum menginjak ke tahap selanjutnya, sobat lovers perlu menyimak/mencoba cara ini.

Disamping settingan lovebird natural menggunakan kangkung, jagung, kenari sed, wortel, ada juga exta fooding yang dapat di jadikan setingan lovebird yakni biji kwaci. tak jarang pemain lovebird kontes menyembunyikan settingan ini sebagai rahasia gacoanya menjadi juara. simak cara penyajian biji kwaci untuk settingan lovebird.

Kini masuk ke tahap versi lain tips cara setting sebelum naik kontes pada hari H. Tidak jauh berbeda dari perawatan yang sudah mania kicau jelaskan sebelumnya di cara atas barusan.

  • Dari hari H-3 di usahakan ful krodong. dan usahakan burung di buat menyendiri.
  • Mandi pagi seperti biasa, namun ada juga karakter burung tidak perlu di Mandikan. Setelah mandi ful krodong kembali.
  • Mandi malam rutin antara jm 8-10, kemudian full krodong kembali setelah di angin-anginkan.
  • Selama hari H-3 pakan cukup milet putih saja.
  • Waktu hari H, pagi ada yang di mandikan, ada juga yang tidak perlu di mandikan, kembali lagi ke sifat karakter burung tidak selalu sama. pemilik burung yang tau benar karakternya.
  • Sebelum brangkat ke area kontes, berikan 5 butir biji kuwaci. Ini yang akan menjadi pendongkrak fighter saat kontes. perlu di perhatikan, tidak hanya pemberian di pagi hari H saja, namun bisa di berikan dengan jangka waktu 3 jam sebelum naik. dan tidak semua burung lovebird mau makan biji kuwaci ini
  • Jika season pertama kurang maksimal, atau pun burung tak mau ngekek, sobat perlu menyemprot kabut bagian dada si burung guna menyetabilkan birahi. dan lihat perkembangan di season selanjutnya, sobat akan tau perubahan.

Nah itu tadi tips dari mania kicau. apa pun hasilnya, sobat jangan lupa bersyukur dari hasil yang di dapat. semoga bermanfaat untuk sobat lovers sema. Salam sehoby & salam ngekek.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »