Tips menjinakan burung lovebird | lovebird fighter

Cara menjinakan burung lovebird, perlu proses dan kesabaran.


Tips menjinakan burung lovebird | lovebird fighter

Burung lovebird atau biasa di sebut burung cinta alias burung paruh bengkok ini sangat mudah untuk beradaptasi dengan manusia, dan mudah di jinakan meskipun jiwa burung fighter mental petarung.

Burung lovebird berbagai jenis warna dan nama sangat dominan di minati para pecinta lovers di nusntara, baik itu yang impor maupun dalam negeri, peminat warna hiasan dan burung kategori kontes.

Adapun cara menjinakan birung lovebird ini masih di bilang susah-susah gampang bagi para master love bird, apa lagi seorang pemula. Tidak bisa di pungkiri jika umur yang sudah dewasa sukar di jinakan, lain lagi kalau masih usia balita.

Mania kicua menyarankan untuk anda sobat lovers, jika ingin menjinakan burung love bird awali dari usia 2,5 bulan, di bawah usia 5 bulan lebih mudah ketimbang yang sudah berumur 5 bulan ke atas. Cara yang kami berikan tidak akan mempengaruhi jiwa petarung si burung. 

Berikut tips sederhana menjinakan burung lovebird :



  • Ketika burung diam di tangkringan, jari telunjuk di dekatkan dengan jeruji untuk menggoda paruh love bird, lakukan tips ini setelah burung di mandikan, baik mandi pagi maupun mandi malam. Dengan cara seperti ini, burung yang semula giras pelan perlahan akan mudah jinak.
  • Masih di jalur mandi pagi dan mandi malam. Setelah selesai di mandikan, sering-sering di pegang tangan prlan perlahan sambil kepala di usap di elus-elus dari pangkal paruh sampai belakang. Cara ini sangat jitu untuk menjinakan burung lovebird, tidak hanya burung lovebird, burung yang lainya pun juga bisa.

Perlu di mengerti sobat lovers, tips ini tidak hanya satu kali ataupun dua kali, bahkan sampai hitungan minggu sampai bulan baru ada perkembangan. Sobat nanti yang tau persis antara burung sudah jinak atau belum. 

Jika sudah nampak kelihatan jinak, sobat lovers bisa menghentikan terapi ini, bisa terapkan lagi 1 minggu 1x atau 2x dalam satu minggu. Anda tes dalam keadaan burung kering (sebelum mandi), jika sudah mendekat seakan menggigit jari anda, berarti sobat lovers berhasil menjinakan.

Gimana sobat lovers, Cukup mudah bukan. Sesekali burumg fighter pun tidak ada efek samping meskipun jinak tidak akan mempengaruhi saat kontes berlngsung. 

Tips ini semoga bermanfaat untuk sobat lovers..
Salam ngekek...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »