RAHASIA DI BALIK LOVEBIRD BETINA NELUR PAKAN

Lovebird Nelur Lemu - Apa yang pernah di sampaikan oleh Pak Haji Sigit Marwanta (Pemilik Lovebird Kusumo) benar, Bahwa burung Lovebird betina tanpa jodoh jantan dapat bertelur dengan sendirinya, istilah terkenalnya nelur pakan. 

Telur lovebird tersebut tidak di nyatakan layak untuk di jadikan bahan penetasan, melainkan telur efek samping tingkat birahi lovebird betina tersebut yang terlalu tinggi. Maka tidak di anjurkan untuk di engrami oleh burung tersebut. 

Fakta bahwa lovebird betina tanpa lovebird jantan dapat bertelur memang ada, istilah bahasa umumnya nelur lemu atau nelur pakan. Lovebird nelur pakan terjadi bukan karena efek adanya pejantan, melainkan di sebabkan karena tingkat birahi lovebird tersebut melebihi fase tinggi di atas rata rata birahi burung lovebird standar pada umumnya. 

Lovebird Nelur Lemu - Apa yang pernah di sampaikan oleh Pak Haji Sigit Marwanta (Pemilik Lovebird Kusumo) benar, Bahwa burung Lovebird betina tanpa jodoh jantan dapat bertelur dengan sendirinya, istilah terkenalnya nelur pakan.   Telur lovebird tersebut tidak di nyatakan layak untuk di jadikan bahan penetasan, melainkan telur efek samping tingkat birahi lovebird betina tersebut yang terlalu tinggi. Maka tidak di anjurkan untuk di engrami oleh burung tersebut.,Rahasia di balik Lovebird betina konslet  Seperti pengalaman Pak Haji Sigit Marwanta, Bahwa lovebird kusumo dulu pernah nelur pakan, dan itu terjadi hanya Lovebird Kusumo saja, Lovebird yang lain bahakan tidak pernah mengalami hal yang sama.

Kejadian ini cukup di bilang langka, hanya lovebird betina yang sudah umur di atas dua tahun atau lebih, pasalnya tidak semua lovebird dalam sangkar dapat bertelur dengan sendirinya tanpa adanya lovebird jantan di dalam satu sangkar. 

Fakta lovebird dapat nelur tanpa adanya lovebird jantan sempat menjadi perbincangan para penghoby burung lovebird. Disuatu sisi ada yang mempercayai dan di suatu sisi tidak ada yang mempercayai bahwa lovebird dapat bertelur dengan sendirinya. 

Seperti yang di alami sahabat Biography Lovebird betina fighter yang di rawatnya selama hampir 2 tahun lebih mengalami nelur pakan baru baru ini. Kunjungi video di youtube : Lovebid nelur pakan benar ada

Rahasia di balik Lovebird betina konslet


Seperti pengalaman Pak Haji Sigit Marwanta, Bahwa lovebird kusumo dulu pernah nelur pakan, dan itu terjadi hanya Lovebird Kusumo saja, Lovebird yang lain bahakan tidak pernah mengalami hal yang sama. 

Pelopor lovebird konslet pertama kali.
Legenda tawa kicau ngekek durasi lovebird konslet pertama kali di Indonesia yakni Lovebird Kusumo milik Pak Haji Sigit. Rawatan dan keanehan yang di beberkan oleh Pak Haji dari keunikan lovebird Kusumo sudah sangat jelas sekali. 

Tidak hanya lovebird kusumo waktu itu yang di miliki Pak Haji sigit dapat Nelur lemu. Lovebird betina Parblu yang di miliki pak Haji saat ini juga sempat mengalami nelur pakan ketika di dalam sangkar bulat sendirian. 

Hampir mayoritas lovebird betina yang dapat nelur pakan memiliki kisah kicau ngekek yang cukup di bilang lumayan durasi standar dari lovebird lainya. Dan sering kali di cari penghoby lovebird menjadi bahan lovebird betina konslet. 

Sebelum mengalami lovebird nelur pakan, ada sedikit tanda tanda yang hampir menyerupai ciri ciri lovebird betina bahan konslet minor yakni

  • Gaya ngekek yang tidak wajar
  • Mengeluarkan gaya unik dari sisi kepala sering di putar 
  • Nada suara menjadi kasar  

Walau dari ketiga ciri di atas sangat jarang di temui setiap lovebird betina pada umunya, tiga karakter di atas sudah menentukan titik ketemunya ciri lovebird betina bahan konslet yang akan menuju mengalami nelur pakan. 


Melewati fase di atas, dalam perawatan lovebird betina bahan minor butuh kesabaran yang tidak sebentar. tidak hanya 1 tahun atau 2 tahun untuk mendapatkan hasil maksimal yang akan mendatang. Pasalnya, membuat lovebird ngekek cuek dan durasi bergaya mewah di gantangan cukup di bilang sulit sulit gampang, butuh kesabaran latihan dan telaten dalam menyikapi karakter. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »