CARA FLASH ANDROID DENGAN SP FLASH TOOL MTK DEVICE

Flash Android - Masalah android yang harus di selesaikan dengan cara flash adalah bootloop, system rusak dan sering hang. pertama kita harus tahu terlebih dahulu apa yang di sebut dengan bootloop. sehingga pertanyaan apa itu bootloop tidak lagi mengganggu kepala kita.

Ok mari kita perjelas

Bootloop adalah keadaan dimana android hanya bisa hidup sampai logo atau brand android tersebut. atau dengan kata lain android tersebut tidak dapat masuk home screen. cara yang lain selain flash adalah mengembalikan ke setelan pabrik.


Jika kita sudah paham tentang bootloop tersebut, kemudian kita juga harus sedikit banyak tahu kenap android bisa bootloop. penyebab bootloop diantaranya karena ada file yang hilang sehingga proses booting tidak sempurna, atau memang terjadi overclock yang menyebabkan system tidak dapat bekerja dengan baik.

Cara flash android dengan SP flash tool


Untuk melakukan flash caranya sangat mudah sekali. yang pertama adalah kita harus menyiapkan bahan bahan untuk praktikum. bahan yang dimaksud adalah driver Smartphone. driver ini bisa di dapatkan di halaman support and download web resmi android kita.

Selain driver, di web resmi biasanya juga di sertakan dengan system daripada smartphone. umumnya di dalam system dalam bentuk arsip file sudah di sertakan scatter loading juga. jika persyaratan tersebut sudah di penuhi, sekarang kita perlu mengunduh SP flash tool.

Siapkan juga komputer atau laptop yang akan di gunakan untuk flash android atau install ulang android. yang tidak kalah penting adalah siapkan kabel data untuk menghubungkan android ke port USB.

Jika persiapan semua sudah selesai, langkah berikutnya adalah install driver, kemudian lepas baterai, simcard dan SD card. lalu coba koneksikan android yang bootloop tersebut ke pc apakah sudah terdeteksi atau belum. jika sudah berarti kita bisa melanjutkan proses install ulang android.

Jalankan SP flash tool dan buka scatter atau load scatter. tunggu hingga semua opsi di centang. opsi tersebut antara lain adalah secro, preloader, mbr, logo booting dan lain lain. semua itu satu pake system android. jika semua sudah di checklist selanjutnya download.

Setelah klik download, tekan tombol volume bawah dan sambungkan android ke pc hingga terdapat indikator atau tanda bahwa android sudah tersambung. tunggu hingga proses selesai.

Selanjutnya kita tunggu hingga muncul lingkaran hijau sebagai tanda bahwa android kita sudah berhasil di flash. lepas android lalu nyalakan. tunggu beberapa saat hingga layar selamat datang muncul di layar.

Baca Juga: Cara Jitu Melacak Nomor Telepon Tanpa identitas

Begitulah kiranya cara flash android via sp flash tool. cara tersebut untuk processor mtk. Sedangkan untuk produk merk Asus sudah di lengkapi dengan droidbot sehingga untuk melakukan flashing kita hanya perlu download firmware atau stockrom kemudian taruh di SD card kemudian download.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »