CARA JITU MENGATASI MASALAH WINDOWS ERROR RECOVERY PADA LAPTOP ATAU PC

Windows Error Recovery - Pernahkah anda mengalami masalah pada laptop atau pc tiba-tiba blank Start layar hitam dan muncul Windows Error Recovery pada bagian atas screen, Tentu ini membuat pusing pada saat melakukan pekerjaan.

Nah.. Seperti pengalaman kami, Ketika kami menyalakan Laptop, Kebetulan laptop kami pakai setiap hari adalah Acer Aspire 4750 Windows 7 Ultimate, System 64-bit Operating system tiba tiba muncul pada layar Windows Error Recovery.

https://www.mysomer.com/2020/07/cara-jitu-mengatasi-masalah-windows-error-recovery-pada-laptop-atau-pc.html
Windows Error Recovery

Oleh karena itu, Masalah Windows Error Recovery ini di sebabkan karena Windows bajakan (tidak asli), Listrik padam Laptop tanpa batray atau Pc tanpa Ups batray, dan juga di sebakan karena virus menumpuk di Laptop atau Pc yang kita pakai sehari-hari itu yang menjadi maslah Windows Error Recovery.

Jika Lap Top di nyalakan muncul Windows Error Recovery (Windows Gagal Booting), jangan terburu-buru untuk di instal ulang. Anda bisa atasi sendiri, Lakukan cara ini untuk Atasi masalah windows error recovery pada laptop dengan mudah.

TIPS MENGATASI WINDOWS ERROR RECOVERY WINDOWS 7 SYSTEM 32-BIT DAN 64-BIT PADA LAPTOP MEREK ACER, TOSHIBA, LG, SAMSUNG, BENQ, ASUS, COMPAC, ADVENT, VAIO, DELL, DAN MEREK LAINNYA


1. Ketika Start nyala LapTop Muncul Windows Error Recovery
Layar hitam, Perhatikan pada layar screen terdapat dua pilihan, atau beberapa pilihan, sebagai contoh 2 pilihan di bawah

  1. Launch startup repair (recommended)
  2. Start windows normally
Atau contoh pilihan lain bertuliskan
  • Safe mode
  • Safe mode with networking
  • Safe mode with command prompt
  • Start windows normally
Namun jika hanya dua pilihan dan Pada posisi garis putih mouse dengan keterangan Lounch startup repair (recommended), anda cukup fokuskan pada Start windows normally

2. Pilih Start windows normally dengan cara tekan arah tombol panah ke bawah pada Keyboard laptop/pc

Jika tombol arah panah panah ke bawah atau ke atas pada Keyboard tidak berfungsi, anda dapat memakai tombol arah samping kanan atau kiri tepat pada Start windows normally

3. Setelah posisi mouse ke Start windows normally, Kemudian tekan Enter pada Keyboard

https://www.mysomer.com/2020/07/cara-jitu-mengatasi-masalah-windows-error-recovery-pada-laptop-atau-pc.html

4. Start akan berhasil Laptop kembali nyala normal

5. Jika satu kali tidak bisa teratasi, dapat di ulangi 2 kali lagi sampai benar-benar Laptop bisa Start normal dan nyala. Tekan arah panah ke bawah, pilih Start windows normally pada layar screen, Kemudian pilih Enter.

Nah, cukup mudah bukan untuk mengatasi maslah Windows Error Recovery pada layar Laptop gagal Start. Anda juga dapat mengunjungi Video Rekomendasi tonton di YouTube: Cara mengatasi Windows Error Recovery.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika Windows Error Recovery muncul dapat kita atasi dengan mudah, Jika kita tetap tenang pasti akan mudah kita atasi masalah Windows Error Recovery ini.

Perlu di mengerti juga terkadang sulit di atasi lantaran kerusakan windows sudah sangat parah. Terkadang maslah ini juga mengakibatkan Blue Screen pada layar Laptop atau pc kita.

Baca juga: Cara gabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai di hp android oppo

Nah itu tadi cara atasi windows error recovery atau windows gagal booting tanpa harus instal ulang, anda dapat melakukan perbaikan sendiri di rumah.

Jika cara ini tidak berhasil, baru kita bawa ke Servis Computer untuk Instal ulang Laptop atau Computer kita agar kembali normal seperti semula, Untuk melakukan kembali aktifitas pekerjaan anda.
Selamat mencoba Sahabat internet
Sukses selalu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »