CARA MEMGHAPUS APLIKASI BAWAAN ANDROID TANPA ROOT

Aplikasi - Aplikasi bawaan android standard memang sangat banyak, aplikasi tersebut punya fungsi dan tugas masing masing. sayangnya tidak semua pengguna android memerlukan aplikasi tersebut, atau lebih tepatnya tidak semua user android menggunakannya.

Oleh karena itu sebagian dari kita ingin menghapus aplikasi tersebut, padahal aplikasi tersebut bawaan pabrik. apa maksud bawaan pabriki maksudnya adalah, aplikasi tersebut terinstall di system android, kita tidak dapat menghapus aplikasi tersebut.

Mengingat spesifikasi dan peforma android yang terkadang lemot alias melambat lantas kita berinisiatif untuk mematikan atau mendisable aplikasi tertentu dengan harapan peforma android kembali seperti semula.

Menghapus aplikasi android memang solusinya, namun tahukan sobat bahwa ada cara lain yang bisa di tempuhi cara yang saya bicarakan adalah dengan merefresh android. untuk saat ini kita fokus untuk menghapus aplikasi bawaan android dulu.


Metode penghapusan ada dua jenis, yang pertama adalah menghapus secara permanen aplikasi benar benar hilang dari system dan yang kedua adalah cara sederhana. cara menghapus aplikasi permanen membutuhkan hak akses root, yang tentu saja megharuskan kita melakukan rooting android. akan tetapi ketakutan akan gossip alias mitos garansi akan hilang setelah root sepertinya menjadi momok besar. maka dari itu kita ambil cara sederhana saja.

Tips hapus aplikasi bawaan android


Langkah pertama untuk menghapus aplikasi adalah mengetahui versi system operasi yang ada di gadget kita, untuk versi jelly bean atau 4.2.2 kita harus root, jika tanpa root kita hanya perlu tahan aplikasi, pilih app info, pilih disable.

Sedangkan untuk android versi kitkat hanya perlu pilih menu di app drawer atau semua aplikasi lalu pilih sembunyikan aplikasi done. begitu juga untuk android lollipop.

Bisa dikatakan ini bukan menghapus, sebab pada dasarnya kita hanya ingin menonaktifkan aplikasi dan membuat seolah olah aplikasi yang akan kita pasang sedikit. terlepas dari trik ilusi mata ini aplikasi yang kita sembunyikan atau kita disable spenuhnya tidak akan memakan ram, hal ini disebabkan karena meraka tidak pernah di jalankan sama sekali.

Untuk device low end tentu saja sangat membantu mengurangi pengkonsumsian ram, apabila ram nyesek maka otomatis android melambat, jangankan untuk game untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain saja sudah terasa lag.

Trick disable aplikasi:


Sebelum menghapus aplikasi catat dan pikirkan matang matang aplikasi yang akan di hapus, karena jika ternyata aplikasi tersebut masih di perlukan walau tidak selalu di buka alangkah baiknya jika tetap di biarkan saja.

Baca Juga: Cara menghilangkan iklan di android di jamin berhasil

Solusinya adalah dengan menidurkan dengan aplikasi greenify. cara menggunakan greenify simak next post langkah hemat ram menggunakan greenify. itulah sedikit share kali ini semoga bisa mengembalikan peforma android sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »