Cara membuat obat batuk tradisional jawa kuno

Bumbu Dapur Sebagai Obat Batuk - Jaman sekarang masih mengkonsumsi oabat tradisional bumbu dapur dan tanaman kebun cukup di bilang asing bukan, Karena seringnya terjadi obat batuk dari toko mupun resep dokter belum mengalamai kesembuhan, dapat di coba obat batuk metode tradisional jawa kuno yang satu ini.

Beberapa obat Tradisional Jawa Kuno banyak yang membuktikan besar manfaatnya. Tanpa di sadari bahan-bahan yang di pergunakan cukup di bilang simpel dan mudah di dapat, hanya sebagian dari tanaman kebun sendiri maupun bumbu dapur sebagai bahan utama dalam pembuatan obat Tradisional.

Banyak sebagian tidak mau ribet menggunakan obat tradisional melainkan lebih banyak memilih obat batuk dari Apotik, Dokter, maupun obat dari toko karna cukup di bilang mujarap hasilnya, menurut mereka-mereka. Dan meskipun sebagian orang hanya terhitung sedikit menggunakan obat Jawa Tradisional juga mujarap hasilnya lho ya.

https://www.mysomer.com/2020/03/cara-membuat-obat-batuk-tradisional-jawa-kuno.html
Obat batuk tradisional / Wedang segar tradisional

Tips cara membuat obat batuk berdahak dari bahan dapur dan tanaman kebun


Bahan-bahan dapur yang di pergunakan untuk membuat obat batuk tradisional yakni:

  • Bawang merah
  • Jeruk nipis
  • Gula jawa merah
  • Garam dapur
  • Cabe rawit merah
  • Gula pasir
  • Madu
  • Air putih panas

Proses pembuatan oabat batuk dari kedelapan bahan-bahan:

1. Abil sari air jeruk nipis kedalam gelas ukuran sedang
2. Tambahkan 1 sendok makan Gula pasir
3. Tambahakan 1 sendok Makan Gula jawa merah di haluskan
4. Madu 1 sendok makan
5. Potongan cabe rawit 1 buah
6. Setengah 1 sendok teh Garam
7. Bawang merah 1 yang sudah di kupas
8. Semua bahan di larutkan ke dalam air panas

Dari kedelapan bahan-bahan tersebut di larutkan dalam 1 gelas air panas, kemudian aduk sampai benar-benar larut. Untuk penyajian dalam kondisi hangat, Tidak di anjurkan minum dalam keadaan dingin. Lakukan pengobatan ini sehari dua kali di atas jam 9 pagi dan setelah jam tiga sore secara rutin.

Nah itu tadi penemuan obat batuk tradisional jawa kuno yang di percaya dapat menyembukhan batuk biasa maupun batuk berdahak. Disamping dapat di percaya menyembuhkan batuk juga dapat membersikan lendir di pada tenggorokan. Ramuan dari jeruk nipis ini juga membuat segar badan bagi pecinta Rujak, Kesegaran saat di minum.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »