Cara mudah cek lensa kamera jamur atau tidak

Camera Digital - Lebih mudah berexspresi dengan kamera di hari-hari moment bahagia anda, setiap waktu, setiap detik jangan sampai terlewatkan kenangan itu. Kini kamera sudah sangat menjadi trend masa kini, tidak hanya kaum remaja dan profesional saja yang dapat menggunakan, pemula saja sudah dapat belajar menggunakan kamera, saking murahnya Harga sekarang.

Kamera Digital sekarang sudah banyak merek dan tipenya, seperti CANON, NIKON, SONY, LUMIX dan lain sebagainya. Apakah anda menyukai Hunting, pergi wisata bersama keluarga atau bahkan bersama kekasih dan rekan-rekan kerja, Kamera adalah solusi untuk mengabadikan kenangan anda, karena dengan kamera anda akan lebih percaya diri di mana tempat anda berada.

Bahwasanya anda adalah seorang penghoby memotret. Jika anda ingin membeli kamera, tidak setiap Pemula mengetahui trik dan tips mengetahuinya sebelum kecewa di belakang gara-gara lensa berjamur.

Lebih-lebih membeli kamera sacend, kita harus benar-benar teliti dalam membeli. Jika semua sudah di cek dan tidak ada kendala, tentu yang paling terahir adalah mengecek lensa AF dan MF error atau tidak, dan tak lupa pula cek lensa berjamur atau tidaknya.

https://www.mysomer.com/2020/03/cara-mudah-cek-lensa-kamera-jamur-atau-tidak.html

Meskipun Lensa berjamur tipis dapat mempengaruhi hasil di kemudian hari. "Lensa jamur tipis, tidak pengaruh kehasil" kata penjual Lensa. Bukankah terjadinya besar berawal dari yang kecil. Jamur tipis memang menjadi momok Lensa Kamera yang akan merubah hasil jepretan anda.

Lantas bagai mana mengecek Lensa kamera berjamur atau tidak, Meskipun jamur lensa halus akan kelihatan jelas.

Tips mengecek lensa kamera digital berjamur atau tidak


Cara mudah mengecek lensa kamera berjamur atau tidak dengan cara memotret langit biru. Cara inilah cara yang paling mudah sekali untuk mengecek Camera berjamur atau tidaknya. Seperti gambar di atas yang terlihat jelas jamur lensa yang sangat tipis di bagian pojok kanan pada nomor satu dan nomor dua.

Sebagus-bagusnya hasil Object pemotretan anda, jika terkena jamur sulit untuk mengatakan foto anda bagus. Bahwasanya kepuasan Seorang Fotografer adalah pada hasil kahir.

Baca juga: Cara praktis menyimpan camera photo untuk pemula

Pada gambar di atas adalah salah satu contoh lensa berjamur tipis pada Lensa Kamera Nikon D50 dengan Lensa standar bawaan dari kamera tersebut. Padahal jika di amati dengan amat teliti tidak kasat mata jamur tersebut, dan setelah mengetahui hasil foto langit nampak jelas jamur pada hasil foto.

Nah itu tadi cara mudah mengetahui Lensa Kamera berjamur atau tidak, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam membeli kamera dan lensa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »