CARA MENONAKTIFKAN DATA PAKET DI SETIAP APLIKASI ANDROID OPPO

Bagi para pengguna Smartphone OPPO jangan lewatkan Fitur Non Aktifkan Data Paket di setiap aplikasi terinstal pada Android anda. Fitur ini sama sekali tidak mengganggu koneksi internet lainya. 

Sudah tidak jamanya lagi nonaktifkan Koneksi Internet seluruh Aplikasi hanya gegara satu Aplikasi yang membuatnya aktifitas Anda terganggu.

Fitur ini di rancang sedemikian rupa untuk mempermudah pengguna mengkontrol kendali aplikasi yang tidak di gunakan atau mengganggu menurut pemakaian aplikasi tersebut. Anda masih terhubung dengan internet dapat menggunakannya seperti biasa.



Misalkan, Smartphone Anda dalam keadaan untuk bekerja, sedangkan aplikasi lainya muncul notifikasi cukup di katakan mengganggu, atau komentar komentar grub yang sedang ramai sibuk dengan chat. Atau anda tidak ingin di ganggu oleh chat seseorang pada jam waktu tertentu

Contoh : Anda sedang asik mermain Game notifikasi whatsapp bunyi dan itu menurut anda sangat mengganggu sekali. 

Sangat rekomendasi sekali untuk para Gamer yang sering terganggu oleh notifikasi aplikasi lainya. Jika anda ingin melewatkan itu semua, ketenangan bermain Game dapat fokus. 


Cara Nonaktifkan Koneksi Internet Setiap Aplikasi Di Hp OPPO 


  • Buka Pengaturan
  • Pilih Manajemen Aplikasi 
  • Plih Daftar Aplikasi Yang ingin di nonaktifkan (pilih satu Aplikasi)
  • Pilih Status Penggunaan Data 
  • Pilih Izin Jaringan 
  1. Tutup
  2. Wi-fi 
  3. Wi-fi dan Data Seluler 
  • Pilih Tutup (jika ingin di nonaktifkan) 

Aplikasi apa saja yang dapat di nonaktifkan koneksi internet di Android OPPO yakni adalah Daftar aplikasi yang di instal oleh pengguna tersebut, contoh : 

1. Whatsapp

2. Facebook 

3. Instagram 

4. Dan lain-lain aplikasi yang di instal oleh pengguna 

Setelah kita menonaktofkan koneksi ineternet, lantas bagaimana caranya kita aktifkan kembali koneksi internet pada aplikasi tersebut yang sebelumnya kita tutup.


Cara Aktifkan Kembali Koneksi Internet Setelah Di Nonaktifkan 


Caraya kita buka Aplisasi tersebut yang sudah Anda Nonaktifkan, kemudian Andaa pilih "Atur jadi Diizinkan". Secara otomatis aplikasi tersebut sudah tersambung kembali oleh Data internet dan Anda dapat menggunakanya kembali sesuai kebutuhan. 



Baca Juga : Pesan Inbok Facebook Tidak Muncul Begini Solusinya


Apakah selain Android OPPO dapat kita seting menonaktifkan koneksi internet di setiap Aplikasi? Bisa, hanya saja beberapa tipe dan merek Smartphone selain Oppo, yakni, Vivo, Realme, Xiaomi, Samsung, dan merek lainya. 

Nah itu tadi cara menonaktifkan Koneksi internet pada setiap aplikasi di Android OPPO. Semoga dapat membantu dan memambah wawasan Anda dalam menggunakan Smartphone.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »