Rahasia lovebird juara | doping burung lovebird sebelum kontes

Doping lovebird sebelum kontes. 

Mania kicau kini akan berbagi tips doping untuk burung lovebir.tips yang Saya tangkap sangatlah mudah kita dapatkan, mungkin dekat rumah para sahabat lovers terdapat juga. tips ini saya peroleh dari narasumber sang lovers juara, yang berkali-kali pulang dari kontes selalu membawa bungkus kacang, bahkan Tropi penghargaan. 

Rahasia lovebird juara | doping burung lovebird sebelum kontes

Tips rahasia lovebird juara latber atau latpres

Bagi para pemula tentu tidak repot-repot bertanya kesana kemari untuk memcari informasi,kini mbah google sudah berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang doping untuk burung lovebird. Burung shobat lovers fighter semua kan?? Saya harap begitu. Bagi yang masih awam bin bingung shobat bisa mengenali dulu ciri ciri lovebird fighter. Baru kita masuk ke tahap perawatan.

Doping itu untuk apa sih..?? bagi orang awam seakan bertanya seperti itu.
Yang pasti sahabat kicau sudah paham, runyam seandainya belum tau akan tujuan doping tersebut.

Sedikit penjelasan dari sahabat mania kicau memgulas tentang doping atau ramuan untuk burung:

 "mayoritas pasti bertujuan untuk gantangan/kontes (lomba),tanpa ada tujuan hanya sekedar menambah wawasan.andaikan burung sekedar dijadikan kicauan dirumah,itu pun juga tidak masalah.makna dari doping adalah Power/mendongkrak tenaga kicaunya."

Doping yang di maksut sama sekali tidak ada unsur kimia,bahkan tidak terlalu ribet mengeluarkan kocek untuk membeli doping. Sangat Natural, Cukup kita petik di pekarangan rumah atau juga di pekarangan tetangga.
Sahabat lovers penasaran pastiny.!

langkah-langkah perawatan doping untuk lovebird juara.


Ini dia...
Daun mengkudu atau istilahnya Daun Pace.  manfaatnya tidak hanya pada manusia,sering kali manusia mengkonsumsi hanya pada buah. kali ini yang di konsumsi daunya untuk burung kesayangan kita.

Daun ini benar-benar mampu mendongkrak Power kicau burung lovebird. Manfaatnya sangat luar biasa,dan bahkan tanpa efek samping untuk di konsumsi burung lovebird.

Cara penyajian 3 jam sebelum naik gantangan.

1. Ambil daun paling pucuk, berukuran sedang ata upun besar tidak bermasalah. Jika berukuran sedang dua ranting, dan jika terlalu besar, satu lembar sudah cukup.

2. Cuci sampai bersih, untuk menghindari hewan serangga putih yang sering menempel di balik ranting daun.

3. Setelah di cuci, air yang menempel di daun langsung di bersihkan menggunakan kain. Jika menunggu kering daun cepat layu/kusut, pandangan daun kurang segar di mata burung. Nafsu makan pun berkurang.

4. Masukan daun mengkudu kedalam sangkar. Dengan cara di gantung atau juga di suap. Perhatikan,  jika si burung jinak bisa kita suap sejenak, setelah itu digantung saja di dalam sangkar.

5. Kemudian di krodong. Alasan yang tepat,karna tidak setiap burung lovebird makan sampai habis. Proses pengkrodongan ini agar burung fokus makan terhadap daun tersebut, meskipun ketikananti  kita buka krodong daun sudah acak-acak tidak karuan.

6. Berikan tempat yang tenang seperti biasany ditempatkan. Agar terhindar dari kebisingan di Sekitar, dan tidak lupa jauhkan dari burung lainya.

7. Setelah 3 jam kemudian, bersihkan sisa-sisa kotoran yang di dalam sangkar.

8. Krodong kembali. Barulah berangkat menuju tempat gantangan.

Setiap burung perlu di perhatikan shobat lovers. tidak setiap burung lovebird fighter berkarakter sama, ada pula yang berbeda. Sebelum naik perlu pemanasan buka krodong, lalu di krodong kembali baru naik ring gantangan, ada pula buka krodong waktu naik ring gantangan. Ini Sahabat lovers harus benar-benar memahami karakter si burung. Andai hari ini tahap memahami burung gagal, waktu yang akan datang bisa dirubah tatacara mengenai pengkrodongan.

Karna sesungguhnya sukses tidak di bangun dengan cuma-cuma,perlu waktu yang panjang,konsentrasi pikiran,semangat,dan waktu sangat berperan mendampingi menuju kesuksesan.

Sedikit penjelasan dari Sahabat mania kicau mengenai doping untuk burung lovebird, semoga bermanfaat dan sukses selalu gacoanya para shobat lovers.

Salam sukses, Salam ekekekekekekekekek..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »