PENYEBAB TIDAK BISA DOWNLOAD APLIKASI DI GOOGLE PLAYSTORE DAN CARA MENGATASINYA

Google PlayStore - Pernahkah kalian mengalami tidak bisa Download aplikasi di Google PlayStore pada Smartphone Android Anda, itu terjadi secara tiba tiba. Padahal, Data Paket Internet masih banyak dan mendukung. Beberapa masalah tidak hanya dapat mengunduh Aplikasi, bahkan untuk Update Aplikasi di palystore saja juga tidak bisa sama sekali. 

Bahkan, Masalah tidak dapat update atau download aplikasi di playstore Hanya terjadi pada PlayStore saja, Bukankah begitu. Untuk YouTube dan Browsing pada Google lancar lancar saja, dan untuk media sosial lainya padalah juga lancar. Tidak sedikit Operasi Android seperti blank tanpa koneksi.

Cara Mengatasi Masalah Gagal Tidak Bisa Unduh Aplikasi Di Google palyStore

Biasanya, Masalah ini sering terjadi ketika Smartphone Android setelah di Riset ulang, Atau juga setelah ganti akun Google. Tugas Anda, Kenali terlebih dahulu masalah penyebab terjadinya tidak bisa instal aplikasi di Google Palystore.

Cara Mengatasi Masalah Gagal Tidak Bisa Unduh Aplikasi Di Google palyStore

1. Sebainya Anda Perikas Koneksi Internet terlebih dahulu. Jika tidak ada masalah dengan Kuota kemudian coba lagi. jika menggunakan jaringan internet Wifi, Anda juga perlu mengecek kecepatan serta pasword wifi apakah sudah benar, kemudian lanjut ke Google PlayStore.

2. Jika semua jaringan internet serasa tidak ada masalah, Yang Anda lakukan adalah aktifkan mode terbang sekitar 30 detik sampai 1 menit, Guna menyetabilkan koneksi internat kartu yang sedang balnk. kemudian lanjut ke Google PlayStore.

3. Cara 1 dan 2 Apabila masih belum bisa, Kita gunakan cara yang terahir dan cara ini tentu berhasil. Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Unduh Aplikasi Di Google palyStore ini berlaku untuk Semua Android merek OPPO, SAMSUNG, VIVO, REALME, XIOMI, dan lain sebagianya. Berikut Caranya: 

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Manajemen Aplikasi atau (Aplikasi)
  3. Pilih Google PlayStore
  4. Pilih Penggunaan Memori atau (Penyimpanan)
  5. Pilih Hapus data
  6. Kemudian Kita Buka Google PalyStore (Anda akan diminta untuk konfirmasi akun Gmail pada perangkat, Pilih Ok / Terima)

Nah itu tadi Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Download Aplikasi Di Google palyStore dapat Anda coba untuk mengatasi masalah Smartphone Anda Jika mengalami Hal serupa yang kami jelaskan di atas. 

Baca Juga: Fitur Kelebihan Telegram Perlu Di Ketahui Pengguna

Kembali ke inti permasalahan tidak bisa Download aplikasi di PlayStore, Pastikan Data paket (Kuota) benar benar masih dan tidak ada masalah. Selamat mencoba.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »