6 FITUR KELEBIHAN TELEGRAM PERLU DI KETAHUI PENGGUNA

Telegram - Aplikasi Chating pengganti whatsapp yang lagi viral saat ini. Seiring perubahan kebijakan Whatsapp membuat para pengguna Aplikasi Chat ini kocar kacir lantaran kebijakan barunya yang di umumkan pekan lalu. Secara garis besar, Pengguna enggan untuk membagikan data pribadinya dari Whatsapp ke facebook. Padahal, Kebijakan Whatsapp para pengguna wajib untuk menyinkronkan data dari whatsapp ke facebook. 

Pengumuman kebijakan whatsapp baru pada januari 2021 kemarin berdampak cukup lumayan lantaran pengguna migrasi ke Telegram lumayan banyak. Namun sebagian masih bertahan pada Whatsapp. 

Apakah telegram itu, Telegram adalah Aplikasi chating, sms, dan penggilan, kirim gambar, kirim video, dan kirim dokumen layaknya whatsapp. 

6 FITUR KELEBIHAN TELEGRAM PERLU DI KETAHUI PENGGUNA, Fitur Keren Dan Fitur Keunggulan Telegram
Keunggulaan Telegram


Nah, untuk bagi yang belum mengetahui fitur fitur Telegram keren ini ada baiknya membaca artikel menarik ini sampai agar anda mengetahui fitur keren yang ada di Aplikasi Telegram untuk menambah wawasan dan minat anda. 

Langsung saja mari kita simak keunggulan aplikasi Telegram yang lagi hits saat ini. 

Fitur Keren Dan Fitur Keunggulan Telegram

1. Video Foto Profil Di Telegram 

Fitur video foto profil, Tidak seperti aplikasi sebelah tidak dapat memiliki fitur foto profil menggunakan video pendek. Di Telegram kita dapat menggunakan mode Video untuk Foto profil. Anda dapat mencobanya untuk menggunakan video sebagai foto profil di Telegram. 

Cara ganti foto profil video di Telegram 

  1. Buka Telegram 
  2. pilih strip tiga kiri atas 
  3. pilih Lingkar Pada Foto Profil 
  4. Pilih tanda Kamera kanan warna biru
  5. pilih video pada galery atau merekam baru

Dapat anda coba terlebih dahulu menggunakan video 6 sampai 10 detik saja, untuk memastikan apakah bisa, dan yang pasti sangat bisa merubah gambar foto profil menjadi video di Telegram.


2. Menyembunyikan Foto Profil Pada Telegram 

Fitur keren pada telegram yang pertama ini cukup di bilang unik dan sangat menarik di bandingkan aplikasi chat lainya. menyembunyikan foto profil akan tetapi semua kontak tidak dapat melihat. Berbeda dengan telegram, meski kita dapat sembunyikan foto profil ke semua kontak atau semua orang, kita juga dapat menampilkan foto profil ke beberapa kontak yang kita inginkan. 

Cara seting sembunyikan foto profil di telegram namun dapat di lihat beberapa kontak lainya

  1. Pergi kepengaturan
  2. kemudian pilih Privasi dan Keamanan
  3. Pilih Foto Profil 
  4. Pilih Kontak saya
  5. Pilih Pengecualian 
  6. Pilih izinkan dan pilih jangan izinkan sesuai minat anda kemudian centang

Otomatis, orang yang dapat meilihat foto profil dan orang yang tidak dapat melihat foto profil sudah anda seleksi terlebih dahulu.


3. Senyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Fitur menyembunyikan nomor telepon ini supaya tidak dapat di lihat orang lain, yang nomor teleponya belum di simpan pada kontak hp kita. Fitur sembunyikan nomor telepon juga tidak dapat di temukan oleh orang di sekitar yang sama menggunakan Telegram. 

Berbeda dengan whatsapp, nomor telepon dapat terlihat kontak whatsapp meskipun kita belum menyimpan pada kontak, Mereka tau nomor telepon kita. 

Cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram: 

  1. Cara setingnya anda dapat pergi ke pengaturan, 
  2. Kemudian pilih menu Privasi dan Keamanan
  3. Kemudian pilih nomor telepon
  4. Kemudian pilih tidak ada pada menu di bawahnya anda 
  5. Pilih kontak saya kemudian centang pada pojok kanan atas

Otomatis nomor telepon anda sudah di sembunyikan. 


4. Menyembunyikan tanda online di Telegram

Fitur yang kedua adalah waktu aktif dan online. Telegram Dalam keadaan online akan tetapi mereka tidak mengetahui waktu online kita terlihat dapa beranda mereka. 

Cara menyembunyikan tanda online di telegram

  1. Anda masuk ke pengaturan
  2. Kemudian pilih Privasi dan Keamanan
  3. Kemudian pilih waktu aktif dan terlihat
  4. Pilih Tidak ada
  5. Kemudian pilih centang kanan atas, selesai

Otomatis, waktu anda online di Telegram tidak akan telihat oleh siapapun menskipun anda melihat pada profil terlihat online. 


5. Mencari Pengguna Sekitar di Telegram

Fiur Telegram juga di lengkapi dengan mencari sesama pengguna telegram di sekitar kita. Baik dengan jarak terdekat dan jarak jauh dengan kilometer. 

Cara aktifkan Pengguna sekitar di Telegram

  1. Masuk ke Telegram 
  2. Pilih Setrip Tiga Kiri atas
  3. Pilih Pengguna sekitar
  4. Pilih Nyalakan

Jangan lupa aktifkan inzinkan lokasi GPS ponsel terlebih dahulu agar dapat mengakses orang orang pengguna di sekitar. Tidak hanya pengguna sekitar saja yang terlihat, kita juga dapat melihat beberapa Grub atau komunitas di skitar yang ada yang ada di telegram. 


6. Mengirim File Atau Dokumen dalam Ukuran Besar 

Tidak seperti Whatsapp yang hanya di batasi sampai 100 MB saja kitika mengirim file. Berbeda dengan Telegram, Kita dapat mengirim file dalam ukuran sangat besar, dari 500MB bahkan sampai 1GB dapat kita kirimkan ke kontak yang kita kehendaki. 

File apa saja dengan ukuran besar yang dapat di kirim pada Telegram, Baik itu File video, foto, dan Dokumen lainya. Benar benar keren ya Telegram, lain dari pada yang lain. 

Baca Juga: Tips Aktifkan Mode Gelap Seluruh Aplikasi Pada Android Samsung A21s

Nah itu tadi Enam Fitur Keunggulan Aplikasi Telegram yang perlu Di ketahui oleh para pengguna atau yang belum mengunkan Telegram sama sekali sebagai media Chating terbaru ini. Semoga tips ini membantu Anda menambah wawasan di kemudian hari. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »