Penyebab Pompa Air Manual Cepat Rusak Dan Cara Memakai Pompa Air Yang Benar

Pompa Air - Cara merawat Mesin pompa air model manual yang benar. Untuk para Teman teman yang mengkonsumsi air sebagai kebutuhan pokok di rumah masih menggunakan pompa air manual, ada sedikit tips cara merawat agar awet dan tidak mudah rusak.

Tidak semua orang mengetahui bagaimana cara merawat pompa air mode manual di rumah agar awet, hindari kesalahan dalam Penggunaan pompa air di rumah dengan cara cara yang tidak masuk akal agar tidak mudah cepat rusak di kemudian hari nanti.

Penyebab Pompa Air Manual Cepat Rusak Dan Cara Memakai Pompa Air Yang Benar  Pompa Air - Cara merawat Mesin pompa air model manual yang benar. Untuk para Teman teman yang mengkonsumsi air sebagai kebutuhan pokok di rumah masih menggunakan pompa air manual, ada sedikit tips cara merawat agar awet dan tidak mudah rusak.

Jika dalam pemakaian pompa air yang tidak wajar akan mengakibatkan kerusakan pada mesin pompa, meskipun pompa air baru mudah cepat rusak. Tidak di sadarai kita sering melihat pada kran mudah meneteskan air, padahal kran tidak di buka. Karena penyebabnya cara merawat atau menggunakan pompa air manual yang tidak benar. 

Terlihat sepele, namun dapat membuat kita jengkel di kemudian hari. menyalakan pompa harus mancing air pada mesin, ini yang sering di alami banyak orang. Jika mesin pompa air otomatis, itu tidak menjadi masalah, dan kejadian ini berlaku bagi para pengguna mesin pompa air manual.

Penyebab Mesin Pompa Air Manual Cepat Rusak

1. Menyalakan mesin pompa air dalam keadaan semua kran tertutup

Cara seperti inilah yang akan menimbulkan kerusakan pada mesin pompa air secepat mungkin, Sil penyerap pada mesin pompa akan mudah jebol. meskipun jarak penyerapan air dekat maupun jauh lebih dari 10 meter tidak sampai 1 tahun akan rusak. 

2. Menutup kran air dalam keadaan mesin pompa masih nyala 

Dalam hitungan detik, ketika menutup kran air dalam posisi mesin masih nyala, Juga menjadi faktor utama kerusakan mesin pompa air manual anda di rumah. Yang akan terjadi kerusakan sil juga yang pertama mengalami kerusakan parah. 

Sekali merek pompa air Anda terkenal dan mahal, 2 kesalahan tersebut jika sering di lakukan pada mesin pompa air tidak akan awet lebih dari 1 tahun mudah mengalami kerusakan. Dari kedua kebiasaan buruk yang sering di lakukan banyak orang tersebut dapat di antisipasi.

Lantas bagaimana cara menggunakan Mesin Pompa Air model manual agar awet dan tidak mudah cepat rusak, meskipun jarak penyerapan dekat mupun jauh tidak menjadi masalah dalam penggunaan. 

Jika Anda sudah paham, maka keluarga di rumah di beri saran dan pemahaman agar sama sama tau cara merawat dan pemakaian pompa air manual yang benar. 

Cara menggunakan Pompa Air Manual Yang benar 

1. Sebelum menyalakan mesin pompa, pastikan kran air terbuka terlebih dahulu, untuk menghindari tekanan air dari pralon.

2. Matikan mesin pompa terlabih dahulu sebelum menutup kran, cara ini juga menghindari kecepatan tekanan air yang masih menyala. 

3. Setelah mesin pompa air sudah tidak nyala, barulah menutup kran air. 

Lakukan cara ini agar Mesin Pompa Air manual Anda di rumah awet dan tidak mudah cepat rusak. Dapat di bandingkan sama sama merawat mesin pompa air baru dengan banyak kesalahan yang di lakukan seperti di atas, dan cara merawat yang benar. 

Logikanya: 

Ketika kita mengisi angin pada ban motor, terus menerus mengisi tekan udara yang masuk ke dalam ban tanpa berhenti, pasti udara akan mencari celah kecil untuk keluar pada sudut ban tersebut. 

Sama saja air, jika menyerap menerus tapa ada jalan keluar pada kran, maka yang rusak pertama bagian sambungan peralon, kran, dan sil pada mesin penyerap, karena tekanan air yang semakin cepat. 

Baca Juga: Cara Mengisi Pulsa Listrik Terlanjur Kehabisan Nol Meter 

Semoga dapat di mengerti Tips Cara merawat Pompa Air manual yang baik dan benar agar awet dan tidak mudah cepat rusak di kemudian hari. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »