HINDARI KESALAHAN KETIKA CAS HP

Charge Smartphone - Pengguna Samartphone di Indonesia Kian menjamur. Pemakai Ponsel Pintar baik pengguna Android maupun Iphone berbagai kalangan dan golongan begitu banyak, tak terhitung nama merek dan tipe Ponsel di indonesia.

Tak di Pungkiri, ponsel pintar memainkan peran besar dalam kehidupan sehari hari di zaman maju ini. Kebutuhan ponsel yang harus ada setiap saat sudah menjadi kebutuhan pokok dunia Digital Teknologi masa kini. 

HINDARI KESALAHAN KETIKA CAS HP  Charge Smartphone - Pengguna Samartphone di Indonesia Kian menjamur. Pemakai Ponsel Pintar baik pengguna Android maupun Iphone berbagai kalangan dan golongan begitu banyak, tak terhitung nama merek dan tipe Ponsel di indonesia.  Tak di Pungkiri, ponsel pintar memainkan peran besar dalam kehidupan sehari hari di zaman maju ini. Kebutuhan ponsel yang harus ada setiap saat sudah menjadi kebutuhan pokok dunia Digital Teknologi masa kini.   Banyak pertanyaan seputar Gadget seperti Kesalahan apa dan bagaimana Cas baterai yang perlu di hindari. Beberpa Kesalahan proses charging Smartphone tentu harus di perhatikan, Karena sangat Penting untuk menjaga agar awet dan tidak mudah rusak.

Banyak pertanyaan seputar Gadget seperti Kesalahan apa dan bagaimana Cas baterai yang perlu di hindari. Beberpa Kesalahan proses charging Smartphone tentu harus di perhatikan, Karena sangat Penting untuk menjaga agar awet dan tidak mudah rusak. 

Baca Juga: Hemat Pencet Tombol On Of Pada Hp Oppo Untuk Menghidupkan Layar

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ketahanan baterai juga dipengaruhi oleh bagaimana cara kita Mengisi daya. Berikut beberapa kesalahan dalam mengecas ponsel yang harus kita ketahui Agar tidak cepat rusak Smartphone Anda. 

Kesalahan Fatal Yang Harus Di Hindari Ketika Charger Smartphone 

1. Cas Ponsel Ketika Hujan Di Sertai Petir

Meski jarang terjadi hal yang tidak di inginkan, Kita wajib mengantisipasi mengecas Posel Dalam keadaan Hujan adanya Petir tidak di anjurkan, Lebih lebih Charge Batari dalam keadaan On.  Kejadian di luar dugaan sudah pernah terjadi pada Sahabat Biorghapy, dari listrik dan semua elektronik terkena dampak semua. 

2. Cas Batarai Sampai Nol persen 

Tidak di anjurkan pula ketika mengisi daya batrai sering kali hingga nol persen. Padahal, sering kali batrai habis sampai nol persen dan ma ti sendiri akan berakibat batrai mudah drop dan cebat rusak, dan terkadang tidak dapat di cas sama sekali di hari berikutnya. 

3. Sering Gonta Ganti Kabel Cas atau Ba Tok Charger 

Tidak di sadari juga bahwa sering ganti cas dan kabel USB akan mengakibatkan batray mudah drop juga mengakibatkan konektor cas lambat hari akan cepat rusak. Oleh sebab itu karena Ampere daya pengisian setiap Adapter charger tidak selalu sama keluar masuknya daya, dan bahkan kabel usb tidak mendukung. 

4. Charger Hp Sambil Bermain

Tidak di anjurkan ketika mengisi daya batray sambil bermainan Hp, Entah itu bermain Game atau online yang lainya. Jika ini sering Anda lakukan sebaiknya hentikan kebiasaan Mengecas sambil bermainan Ponsel. Karena jika terlalu sering di lakukan akan berujung fatal ketika Samartphone sudah terasa panas. 

5. Charger Baterai Belum Penuh Sudah Di Lepas

Apabila sering kali Anda melepaskan Charge sebelum pengecasan 100 persen, Tikat kelemahan baterai mudah drop akan lebih cepat di kemudian hari. Lebih lebih sering Cas ponsel menggunakan Power Benk, Pelan perlahan bateray akan mudah drop. 

Dari penjelasan yang sudah ada tersebut, kami menemukan Fakta yang menarik tentang Kesalahan dalam pengecasan Gadget adalah yang nomer pertama, dan kami memiliki satu fakta pengalaman. dilarang Charger Ponsel dalam keadaan apa pun ketika dalam kondisi Hujan.

Baca Juga: Cara Blokir Story Facebook

Mengisi daya baterai Smartphone yang baik dan benar perlu kita sikapi tentang cuaca terlebih dahulu, apakah hujan atau tidak. Jika Musim Hujan dan lebih lebih ada petir sebaiknya Urungkan terlebih dahulu pengecasn Smartphonnya. 

Bagaimana cara Cas Ponsel yang benar

  1. Kondisi Smartphon Of
  2. Minimal Kurang dari 10 persen dapat di lakukan pengecasan
  3. Kepala Charger tidak ganti, cukup 1 saja bawaan Ponsel serta kabel usbnya
  4. Jangan letakan ponsel di atas benda elektronik lainya saat pengecasn
  5. Setelah mengisi daya penuh baru di lepas pengecasan
  6. Gunakan powerbenk dalam keadaan darurat saja, jangan tiap hari

Nah itu tadi beberapa kesalahan yang perlu di hindari ketika mengisi daya Bateray Ponsel dan cara Charger ponsel yang benar. Rawatlah Gadget Anda ketahui yang perlu di hindari agar Smartphone Anda awet dan tidak mudah cepat rusak Baterainya di kemudian hari. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »