TIPS MENGAMANKAN SMS VERIFIKASI 2 LANGKAH AKUN GOOGLE AGAR TIDAK DI SADAP

Keamanan Google - Waspada akun Google kita di intai para hac ker. Perlu kita waspadai dan dapat kita antisipasi sebelum terjadi itu semua. Bantu Google mengamankan Akun kita. 

Semakin maraknya penyadapan akun google akhir akhir ini perlu kita antisipasi, karena jika akun kita kena hack maka tamat sudah kepemilikan akun berpindah tangan. 

Metode Keamanan Google ini sangat berguna bagi para pemilik akun untuk bisnis jangka panjang seperti, akun google untuk perbankan, untuk menyimpan data, untuk verifikasi bank, internet banking, untuk bisnis jual beli, untuk adsense, untuk blogger, untuk youtube, dan lain sebaginya. 

TIPS MENGAMANKAN SMS VERIFIKASI 2 LANGKAH AKUN GOOGLE AGAR TIDAK DI SADAP

Pentingnya mengamankan akun Google ketika kita sing in masuk ke akun di minta untuk memasukan verifikasi dua langkah yang akan di kirim melalui sms sebagaimana nomor telepon yang sudah terdaftar sebagai pemulihan akun.

Tidak hanya itu, kita juga dapat menggunakan layanan keamanan akun dengan menggunakan Email Pemulihan untuk masuk ke akun Google kita. 

Baca juga: Cara ampuh nonaktifkan whatsapp sementara di android oppo

Fungsi dan Manfaat menambahkan atau memperkuat keamanan akun Google kita adalah Ketika lupa kata sandi (Pasword), Akun pindah tangan orang lain, Menghidari penyadapan akun.

Sebagian besar orang banyak menggunakan keamanan akun verifikasi dua langkah yang di kirim melalui sms ke nomor telepon yang sudah di daftarkan ke akun Google masing masing.

Taukah anda Tentang verifikasi 2 langkah seharusnya pengirim sms asli tersebut di kirim langsung dari Google, yang tertera sms nomor 6 digit sebagai langkah memasukan Kode verifikasi 2 langkah untuk kita masuk ke akun Google. 

Bagimana jika pengirim kode verifikasi dua langkah bukan dari Google?

Cukup banyak para pengguna Google ketika masuk ke email Gmail dan di minta verifikasi dua langkah lewat sms, tiba tiba ada pengirim verifikasi mencurigakan nomor pribadi bukan dari Google, perlu kita waspadai dan jangan terburu untuk masuk ke akun Google. Ini biasnya terjadi ketika kita hendak masuk akun lewat komputer dan nomor kita berada di Smartphone Android.

Nah, ini perlu di garis bawahi, bahwa sanya kejadian semacam itu akun kita di intai para hec ker oleh orang tak di kenal ingin melakukan penyadapan terhadap akun kita, Biasanya dengan tanda tanda sebagi berikut

Ciri ciri kode verifikasi dua langkah akun google di sadap

  • Pengirim kode verifikasi bukan Google, alias pengirim nomor biasa
  • Nomor verifikasi dua langkah disertai link
  • Nomor pengirim mayoritas dari kartu gsm indosat (im3)

Dari ketiga ciri tanda sms kode verifikasi dua langkah akun google kita akan di sadap. Ketiga tanda tersebut adalah hasil dari pengalaman A Sahabat Biogrhapy sejak menggunakan Keamanan akun dengan metode Verifikasi Dua Langkah lewat sms Nomor telepon.

Hal ini dapat anda ketahui bagi para pengguna kartu indosat yang di pergunakan untuk keamanan mengirim kode verifikasi dua langkah masuk ke akun Google seperti pengalaman sahabt A tersebut.

Berbeda dengan pengalaman B Sahabat Biogrhapy sejak menggunakan Keamanan akun dengan metode Verifikasi Dua Langkah lewat sms nomor telepon dengan kartu Telkomsel, Sejauh ini sama sekali belum pernah mengalami, verifikasi dua langkah pengirim tetap dari Google. 

Cara mengamankan kode sms verifikasi dua langkah agar tidak di hack

  1. Nomor telepon verifikasi jangan di taruh di android
  2. Nomor telepon verifikasi di taruh pada hp jadul (hp lawas)
  3. Rekomendasi seluruh nomor seperti, Telkomsel, Indosat, Xl, 3, Smartfren, atau yang lainya memakai hp jadul saja.

Nah itu tadi, Cara mengamankan kode verifikasi dua langkah dari google di kirim melalui sms. Untuk mengamankan Akun kita masing masing juga kita perhatikan, sebagaimana keamanan yang telah di berikan oleh layanan Google kita juga perlu selalu waspada dan teliti untuk menantisipasi hal hal yang tidak di inginkan.

sms verifikasi 2 langkah bukan dari google

Fungsi dan manfaat nomor verifikasi dua langkah email di taruh pada hp kuno (Hp jadul)

Manfaat dan fungsi nomor verifikasi dua langkah di taruh pada hp kecil adalah agar terhindar dari phi sing email dari penyadapan kode sms di sertai link yang di kirim secara otomatis memalui link tersebut. Kode nomor sms yang di kirim dari google sama dengan kode yang di kirim oleh nomor lain tersebut, akan tetapi jika nomor tersebut dalam system android otomatis sudah login ke perangkat Android kita, Maka apa yang terdapat pada hp kita sudah di sadap oleh pelaku tersebut. 

Baca juga: Cara jitu mengatasi maslah windows error recovery pada laptop atau pc

Demi keamanan memang kita wajib memiliki dua kartu Gsm untuk memisahkan nomor pribadi dan nomor umum, untuk data paket dan untuk nomor khusus, ini semua agar data selalu terjaga kerahasiaanya. Memang berat merawat 2 nomor Gsm, seiring berjalanya waktu kita akan terbiasa untuk merawatnya. 

Mari bersama sama membangun keamanan akun Google kita masing masing karena sangat penting kita jaga kerahasiaan data pribadi kita, Inilah cara Biogrhapy mengamankan akun google agar terhindar dari penyadapan atau hac ker yang mengintai kode verifikasi dua langkah untuk login ke akun.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »