ALTERNATIF MAKANAN KURA KURA BRASIL

Kura-Kura Brazil - Binatang Kura adalah binatang melata yang hidup di antara dua sistem, dapat hidup di air dan darat. Sistem pernafasan juga memiliki dua, dapat bernafas dengan paru-paru serta insang. Jangan heran jika kura-kura lebih lama di dalam air dan di darat.

Hewan peliharaan jenis kura-kura sekarang banyak di minati banyak kalangan, karena bentuk dan jenisnya yang bagus di bandingkan dengan kura-kura jawa.

https://www.mysomer.com/2020/06/alternatif-makanan-kura-kura-brasil.html

Apakah anda memiliki kura-kura brazil?

Makanan pokok kura-kura adalah ikan dengan ukuran kecil, Jika anda memiliki kura-kura brazil di kolam atau akuarium tentu harus memberi makan setiap harinya.

Jika kura-kura di dalam kolam tanah sedikit banyaknya terdapat beberapa ikan atau hewan kecil lainya yang hidup di kolam, ekosistem ikan akan terjamin untuk jadikan makanan kura tanpa harus memberi setiap harinya.

Nah, sedangkan kura-kura yang di taruh pada akuarium tentu membutuhkan uluran tangan kita untuk memberi makan kura-kura tersebut.

Sebagai makanan alternatif kura-kura brasil adalah pakan ikan lele atau terkenalnya Pe let. Pakan lele mudah kita jumpai di toko pakan hewan, di setiap wilayah sudah banyak terdapat jika ingin membeli pakan tersebut.

https://www.mysomer.com/2020/06/alternatif-makanan-kura-kura-brasil.html

Untuk ukuran pakan lele kami memakai yang kecil (nomor 2) untuk kura-kura peliharaan kami di rumah.

Seperti kura-kura yang pernah kami rawat dari umur 6 bulan sampai umur 10 tahun, di tahun 2020 ini terhitung sejak 2009 saya sudah merawat dari kecil hingga sudah besar.

Dari pertama saya dapat sampai saat ini hanya kami beri makan pakan lele saja. Untuk ukuran atau takaran makan sehari kami memberi makan 1 x saja dengan takaran dua sendok makan.

Sehari satu kali makan untuk 1 ekor kura-kura brasil terkadang sisa tidak di habiskan pakan tersebut.

Apakah tidak di beri makan ikan?

Sampai saat ini, tidak saya beri makan ikan, lantaran kurang minat kura-kura yang saya miliki. Berbeda lagi dengan kura-kura yang satunya sangat menyukai makanan ikan, akan tetapi juga doyan pakan ikan lele.

Nah, untuk kalian yang memiliki hoby memelihara kura-kura brasil tidak usah bingung memberi makan harianya, karena tidak ada ikan pakan lele pun juga doyan untuk kura-kura peliharaan kita.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »