Mitos jawa jatuhnya cicak mengenai kepala manusia

Hewan Cicak adalah sejenis hewan melata yang suka hidup pada dinding Rumah. Banyak yang belum mengetahui hewan melata satu ini memiliki misteri begitu membuat tercenggang.

Hewan yang satu ini di kenal orang jawa menyimpan Mitos sakral, jika seseorang kejatuhan hewan Cicak akan mengalami sial saat itu juga atau beberapa hari kemudian hari, entah ia sendiri atau anggota keluarga yang akan mengalami kesialan.

Misteri jatuhnya hewan Cicak mengenai manusia pada bagian tertentu. Mitos jawa ini lebih mengrah ke bagian kehidupan orang tersebut jika jatuhnya Cicak pada bagian kepala manusia. Bahkan banyak Primbon jawa membahas mengenai sisi positif dan negatif dari mitos tersebut.

Entah kebetulan atau memang Mitos tersebut benar nyata. Di suatu sisi Tabir kehidupan tidak dapat di tawar dengan keinginan kita sendiri.

https://www.mysomer.com/2019/10/mitos-jawa-jatuhnya-cicak-mengenai-kepala-manusia.html

Kejadian ini muncul secara ilmiah. Seorang pemuda mengalami kecelakaan kerja di salah satu PT ibu kota Jakarta. Sebelum berangkat ke Tempat ia kerja sempat menceritakan kepada sang Ibu Tercintanyaa.

"tadi kepalalu Ke jatuhan Cicak"

Awalnya memang tidak di sengaja kejadian yang ia alami. Siang kabar pilu membasahi pipi seluruh keluarga yang di rumah. Si bontot anak terahir masuk UGD lantaran kecelakaan kerja. Jari manis serta jari telunjuk putus lantaran terkena pisau mesin kayu.

Baca juga : Taat tak selamanya tertib

Dari cerita salah seorang rekan kami memang menganggapanya sebuah kesialan dari mitos jatuhnya cicak yang memgenai kepala. Mereka yang terlahir sebgaian keturunan orang jawa bleken banyak yang menganggapnya nyata Sial jika terkena jatuhnya cicak mengenai kepala.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »