Waspada membeli ban motor

Ban motor adalah salah satu perlengkapan inti berjalanya roda motor atau sepeda. Bagai mana ketika kita mengendarai sepeda motor tiba-tiba ban motor kempes entah itu bosor tertusuk jarum paku atau ban pencah mengelupas akibat suhu panas.

Bahaya jelas mengancam keselamatan kita pada saat berkendara di jalan, lebih-lebih dengan kecepatan tinggi. Maka dari itu, kita selalu waspada dan periksa ban motor anda ketika bepergian dengan motor.

Seperti pengalaman Eko Yudi asal Banyumas salah satu pengguna media sosial Facebook yang telah membagikan peristiwa yang di alaminya setelah bepergian dengan mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba ban motor ia tumpangi Sobek mengelupas.

"saya pakai ban motor beli baru (masih di bungkus plastik) entah ban itu Vulkanisir daur ulang, entah kadarluarsa saya tidak tau perseis. Padahal ban tersebut benar-benar baru. Akan tetapi di waktu saya membeli ban benar-benar sangat murah, harganya di bawah 100 ribu". Ujar Eko Yudi membagikan pengalaman tersebut pada postingan Facebook.

https://www.mysomer.com/2019/08/waspada-membeli-ban-motor.html
Bahaya membeli ban motor bagian luar dengan harga murah. Contoh ban motor kadarluarsa

Secara garis besar dan Kronologi yang di alami Eko Yudi adalah salah satu contoh korban Ban Motor kadarluarsa. Pasalnya, dari harganya saja sudah murah, tidak wajar dan tidak umum dengan harga Ban Luar setandar.

"saat itu saya pakai jalan dengan kecepatan kurang lebih 70 Kilometer per jam, tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan oleng. Saya kira ban bocor, dan ternyata pecah mengelupas. Saat itu benar-benar Bersyukur karena saya masih selamat karena tidak jatuh". Imbuhnya dengan tegas.

Dari pengalaman Eko Yudi kita petik hikmah di balik kejadian yang termasuk mengancam keselamatan pengendara. Jika terjadi Laka lantas tentu jelas merugikan diri kita sendiri.

Diluar pengalaman Eko Yudi, Sahabat Biogrhapy juga sempat mengalami kejadian serupa, perbandingan sama persis kejadian.

Lantas apakah Ban Motor bagian Luar juga terdapat Kadarluarsa layaknya makanan, Jawabanya adalah iya.

Himbauan dalam membeli ban motor lebih baik ke Dealer resmi Atau Toko Ban motor yang benar-benar menyediakan Kualitas Dan Kuantitas Barang tersebut.

Seoerti kejadian Sahabat Kita yang termasuk Mas Eko Yudi. Kesalahan dalam membeli ban sudah terlihat dari Harganya saja sudah cukup di bilang tidak Wajar dengan harha normalnya.

Baca Juga: Pengalaman pengguna bbm pertalit dan premium untuk motor

Semoga artikel Waspada Membeli Ban Motor menyangkut mengenai topik Dunia Otomotif ini dapat di jadikan pengalaman berharga bagi kita semua untuk selalu waspada.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »