Hati berbulu landak

Tiada hari tak pernah diam, tangan bergerak mulut merajam kehidupan seseorang layaknya merajam bawang merah. Entah mereka tergolong orang kaya atau orang miskin tidak lepas mereka jadikan bahan pembicaraan.

Sesekali saja hampir tak pernah terlewatkan bahan perbincangan, siapa dia yang di dekatnya. Maklum saja, inilah manusia berhati bulu Landak. Tajam, runcing, dan mudah menusuk setiap perasaan orang. kendati bulu landak kenyataannya banyak yang tumpul namun tajam.


"Seorang pendengki dan iri ibarat Hati berbulu landak"

Biography Seorang bagaikan tokoh pewayangan tersohor yakni "Sengkuni". Bagai mana jika lingkungan terdekat anda tumbuh satu orang yang memiliki sifat pendengki tulen, bahkan pembicaraanya menuai Indikasi Iri.

Faktanya seorang Pendengki bin Iri sama sekali tak lepas dari Mencela, siapa yang tidak di suka menurutnya. Secara ilmiah, penyakit jiwa semacam ini akan menular dengan siapa yang ada di dekatnya, pelan perlahan dokrtin masuk ke jiwa seseorang.

Bahkan perkataanya menjadi Boomerang, menjadi senjata membuatnya mejadi jelas tipe "Penjilat Lidah" dan pandai bersilat lidah.

Penyakit masyarakat hal semacam inilah yang akan memperkeruh sosial masyarakat. Lambat tahun lebih sedikit untuk mempercayai perkataanya. Memang jika orang yang mengenalnya baru-baru saja lebih mudah mempercayai.

Ciri ciri seorang Hati berbulu landak sangatlah mudah kita temui di sekitar kita. Untuk ciri-ciri yang paling menonjol adalah cara ia bergaul dalam keseharianya lebih condong dengan umur jauh di bawahnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »