Cara praktis menyimpan camera photo untuk pemula

Hoby Photogrhapy - Sangat keren dan banyak di minati bagi setiap kalangan. Tidak memandang umur bagi para pecintanya untuk mengabadikan sebuah moment tertentu.

Bidang atau object yang ingin di abadikan tentu menjadi sebuah karya, smeakin sering memotret dengn object yang unik sangat menarik imajinasi di kemudian hari bagi mereka yang hoby Fotograf.

Di suatu sisi, memikirkan object untuk di potret lebih mudah katimbang memikirkan lensa terkena jamu. Pasalnya, jika lensa atau Camera terkena jamur akan berujung fatal dan itu sangat mempengaruhi ke hasil jepretan.

Baca Juga : Hasil foto nikon d3300 dengan lensa sigma 70-300 mm dg macro

Lebih-lebih yang perlu di pikirkan bagi seorang pemula adalah tempat menyimpan kamera dan lesa tersebut, agar terhindar dari jamur.

https://www.mysomer.com/2019/08/cara-praktis-menyimpan-camera-photo-untuk-pemula.html
Books menyimapan camera

Namun bagai mana jika kita tidak memiliki tempat atau peralatan untuk menyimpan kamera yang layak. Sementara untuk membeli almari boks dengan termometer otomatis jika tidak mampu. Tenang, ada alternatif untuk menyimpan kamera agar tidak rentan terkena jamur.

Alternatif menyimpan kamera photo atau vidio selain Almari boks

  1. Etalase kaca dengan bantuan lampu kuning sebagai penghangat
  2. Etalase kaca dengan batuan sikica gel atau serap lembab
  3. Dry books dengan Silica Gel
  4. Dry books dengan Serap lembab
  5. Dry books dengan Serap lembab elektrik

Dari kelima Alternatif sebagai alat menyimpan kamera poto tersebut nomer berapakah yang paling bagus? Jika di tanya bagus, semua juga bagus. Hanya saja bagai mana perawatan dan pemakaian juga termasuk bagian dari Bagus tersebut.

Akan tetapi, saran Sahabat Biogrhapy dapat menghemat biaya dan juga berkualitas kami sarankan memakai Alternatif no. 4 yakni "Memyimpan kamera foto memakai Dry book dengan serap lembab". Bahkan cara ini tidak hanya bagi pemula saja, mealinkan sahabat Photogrhaper di bilang profesional saja juga memakai cara ini.

https://www.mysomer.com/2019/08/cara-praktis-menyimpan-camera-photo-untuk-pemula.html
Serap lembab untuk menyimpan kamera

Hampir 1 tahun belakangan ini, Sahabat Biogrhapy memakai cara tersebut, so.. Yang pasti pemakaian kameran dan perawatan juga kami utamakan, tidak asal-asalan agar terhindar dari jamur dan yang pasti hemat dan berkualitas.

Perincian harga membuat dry book camera


Book dengan harga 70 ribu kami beli di toko perabotan, serap lembab 50 ribu 1 bungkus di beli dari Online Bukalapak. Untuk memperkuat suhu dan kondisi kami tambahkan Silica Gel dalam book tersebut dengan harga 5 ribu Rupiah.

Hal yang perlu di perhatikan juga cara kita menyimpan ketika di rumah, Dry book tidak di taruh di tempat yang bersuhu tetlalu panas dan tidak terlalu dingin. Jika Serap lembab sudah habis atau menjadi air, dapat di belika ulang kembali.

Baca Juga : Hasil Foto Close up kamera nikon D3300 dengan lensa bawaan

Itu tadi Cara Menyimpan Kamera Photo Bagi Pemula. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk di trapkan dalam menyimpan kamera agar terhindar dari jamur.

Dry book tersebut tidak hany dapat di gunakan untuk menyimpan kamera saja, melainkan untuk menyimpan sega barang Elextronik lainya, semisal Smartphone, Playstation, Lcd, dan lain sebagainya, Cukup di bilang serba guna untuk menyimpan benda elextronik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »