Waspada membeli makanan atau minuman berkemasan

Bagi orang awam mungkin makanan berkemasan atau minuman dan lain sebagainya tidak ada tanggal kadaluarsa, padahal semua produk makanan atau minuman berkemasan terdapat tanggal Expayet (Kadarluarsa).

Padahal, jika terlanjur kita konsumsi akan mengakibatkan sakit perut bahkan penyakit mudah datang terserang hingga berujung fatal.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan alangkah baiknya sahabat Biogrhapy waspada terhadap minuman dan makanan yang berkemasan.

Seperti halnya Parfum (minyak wangi) juga terdapat tanggal expayet yang berefek samping gatal-gatal jika terkena kulit. Beruntung tidak sampai Alergi berkepanjangan hingga kenperawatan di rumah sakit.

https://www.mysomer.com/2019/07/waspada-membeli-makanan-atau-minuman-berkemasan.html

Di kutip dari narasumber Biogrhapy yang telah memakai Parfum satu kali lantas gatal dan memar pada kulit ektiak. Padahal merek Parfum kesukaan sering di pakai tiap hari tanpa ada efek samping.

Awal mula di kira baju yang di kenakan terdapat kutu atau pun serangga sejenis semut. Namun setelah di cek tak satupun ada kendala hewan semut yang berada di tubuh atau baju yang ia kenakan saat itu juga.

Setelah mengecek parfum tanggal Expayet ternyata sudah melebihi tahun dari tanggal expayet (Kadaluarsa). Hal ini tentu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi sahabat Biogrhapy untuk selalu berhati-hati dalam membeli barang, makanan atau minuman berkemasan.

Salah satu contoh rekan Biogrhapy yang sudah terlanjur minum dalam botol berkemas yang sudah berbulan-bulan melebihi batas tanggal kadarluarsa.

Terik matahari di siang hari membuatnya haus untuk berhenti di salah satu toko kelontong di pinggir jalan. Saking hausnya ia langsung minum setelah membayar dengan peilik toko.

Seketika pusing dan mual, beruntung Rekan kami langsung di larikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan sementata.

Baca juga : Ciri ciri pembeli modus penipu di olx

Dari pengalaman dari sahabat Biogrhapy di atas, maka kita selalu mengingatkan keoada keuarga rekan dan sahabat media agar selalu waspada dalam membeli minuman atau makanan yang berkemasan.

Lantas apakah makanan sudah terdapat pengalaman dari makanan yang sudah kadaluarsa, tentu ada pengalaman.

https://www.mysomer.com/2019/07/waspada-membeli-makanan-atau-minuman-berkemasan.html

Salah satu contoh mie instan

Kehidupn anak kost sudah pasti ngirit atau boros tergantung keadaan finansial. Akan tetapi pengalaman saat ini adalah ngirit.

Mie instanlah yang menjadi makanan favorit anak kost ketika keadaan uang saku menipis. Ini terjadi pada nara sumber sahabat Biogrhapy sehari semalam pusing dan mual tiada sembuh.

Tidak seperti biasanya yang selalu mengkonsumsi mie instan tanpa ada kendala pada bagian tubuh. Setelah melakukan pengecekan terdapat tanda expayet pada mie instan tersebut.

Nah, bagai mana kita menyikapi dan mensiasati kejadian tersebut agar terhindar. Kita tidak menyalahkan sepenuhnya terhadap produk tersebut bahkan si penjual, hanya saja kita sebagai konsumen wajib teliti sebelum membeli segala barang tersebut.

Fungsi dan manfaat teliti dan pemerhati sebelum membeli tentu terhindar dari efek samping yang kita konsumsi. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »