PEMBERIAN UNTUL LOVEBIRD YANG TEPAT

Lovebird Kontes - Lovebird untulan sudah menjadi tren settingan para lovers mania di nusantara ini pada kelas lovebird kontas. Pasalnya, banyak yang belum paham arti sebuah untulan yang sebanarnya.

Entah itu gacoan di rumah gacor atau tidak pada dasarnya hanya mengikuti tren dari segi setingan untulan, itu jug ada. Bahkan hanya mengikuti arus katanya dari dan saran rekan terdeatnya maupun hanya membaca di media.


Lantas bagai mana yang tepat pemberian untulan lovebird kontes Dewasa atau paud


1. Lovebird dewasa untulan

Pemberian untulan dewasa yang tepat pada saat di rumah sering terjadi kebocoran atau rajin ngekek, sering terjadi gagal ngekek di lapangan. Tipe lovebird kontes ini yang perlu memakai setingan intulan terdapat ciri semacam itu.

Lovebird dewasa bocor ngekek di jalan atau di laapngan sebelum kontes berjalan. Nah, tipe bocor semacam ini juga perlu pemberian untulan agar tidak mudah bocor di mana tempat.

Lantas, apakah untulan harus dewasa juga?

Tidak tentu juga harus dewasa untulnya, melainkan yang dapat di pakai untuk untulan lovebird dewasa yakni:

A. Paud
jenis kelamin betina atau jantan tidak terpengaruh untuk dapat di pakai untuk untulan jika lovebird dewasa gacoanya. inti dasarnya rukun tidak saling cek cok di sangakar kegunaanya cas agar tidak terjadi kebocoran.

B. Dewasa
Jenis kelamin harus pasangan. Jika gacoan betina untulan jantan, sebaliknya jika gacoan jantan untulanya betina. Jika untulanya sesama dewasa harus di pastikan pasangan agar terhindar dari gagal cas.

Apakah harian lovebird dewasa selalu bersama jadi satu sangkar? Tidak pula harus bersama menjadi satu sangkar namun ada sebagian lovebird dengan karakter harus bersama, itu jika untuln sama sama dewasa.

Sedangkan untulannya paud untuk gacoan dewasa minimal pagi sampai siang ada pemisah ketika dalam perawatan pagi hari. Sore sampai malam dapat di satukan kembali setelah Terpisah.

Apakah lovebird untulan dewasa menggunakan paud harus ganti?

Ya, jika gacoan kita dewasa kita wajib mengganti paud kembali setelah untulan paud atau baby tersebut sudah birahi.

Saat kontes lovebird dewasa untulan

Yang perlu di perhatikan saat kontes adalah pemisahan. Inilah yang wajib pemilik burung tau karakter gacoanya. Terkadang pemisahan di rumah terkadang juga di lapangan ketika hendak naik kontes berlangsung. Kembali lagi ke karakter burung kita wajib mencoba satu persatu.

2. Lovebird paud untulan

Pemberian untulan untuk lovebird paud yang tepat adalah ketika dalam kebocoraan ngekek pula dan keadaan sendiri burung susah tenang. ini terjadi di rumah atau di lapangan pada saat kontes.

Peberian untulan lovebird paud kontes yang benar

A. Dengan sesama paud Setara umur dengan kelamin lawan jenis

B. Dengan baby atau umur di bawahnya, kelamin lovebird baby tidak pengruh

C. Dapat menggunakan satu lovebird baby atau lebih dari dua baby atau paud.

Menggunakan dewasa juga dapat menjadi untulan, akan tetapi mayoritas jarang terjadi maksimal di karenakan  perbedaan umur membuat mental drop pada gacoan paud tersebut.

Lantas apakah wajib mengganti untulan jika gacoan paud?

Kembali ke untulan yang sudah di jelaskan di atas pada A. Usahakan untulan sudah sesama pasangan, karena untuk jangka panjang.

Baca juga: Apakah lovebird sebelum naik kontes perlu makan kenyang

Bila terjadi sesama jenis kelamin saat dewasa, untuk dapat menjadi maksimal dapat mengganti untulan tersebut dengan beda kelamin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »