MAKSUD LOVEBIRD SERING GIGIT GIGIT KAKI SENDIRI

Arti Tingkah laku burung lovebird yang sering gigit kaki saat di gantangan


Di kutip dari sebuah pengalaman Mania Kicau, tingkah laku burung lovebird yang gemar menggigit kaki sendiri memiliki beberapa pengertian, baik itu lovebird dewasa, remaja, maupun lovebird paud.

Sobat lovers mungkin 1 diantara 100 orang banyak yang belum tau sama sekali mengenal tingkah laku lovebird yang gemar gigit kaki, yang pasti baru terjun di dunia kicau lovebird, bukankah begitu sahabat pemula.

Burung lovebird saat di gantang lebih aktif menggigit kaki dan rapi rapi bulu ada faktor yang mempengarui aktifitas tersebut, yakni:

1. Faktor makanan

Lovebird yang sering aktif menggigit kaki saat gantang di sebabkan oleh faktor maknan yang di berikan oleh sang pemilik tersebut. Maka tak heran, ketika hendak kontes di berikan ef atau doping untuk menambah performa kinerja burung lovebird.

Lantas, apakah itu sebuah kesalahan fatal dalam ef untuk settingan lovebird pada saat kontes. Tidak, bukan sebuah kesalahan dengan cara pemberian ef tersebut pada saat hendak kontes. Justru, pemberian ef pada saat kontes itu di haruskan dan itu wajib, bahkan sebelum hari H sudah exstra dalam pemberian ef hingga hari H.

Hanya saja kita sebagai pemilik wajib memperhati karakter dan kebutuhan dalam pemberian ef menurut kebutuhan dan takaran setiap lovebird, agar terhindar dari kelebihan yang berdampak birahi naik seperti pada ciri ciri lb birahi naik saat gantang.

2. Lawan jenis kelamin Lovebird

Tidak heran, banyak kasus terjadi pada saat gantang lovebird terjadi over birahi di area kontes. Masalah ini terjadi terkadang bukan karena faktor makanan, melainkan lawan jenis yang ada di samping kanan kiri depan belakang.

Problem ini sempat menjadi perdebatan atara lovebird kontes kelas fighter dan kelas konslet karena gacoanya turun ke dasar sangkar menggangu kanan kirinya terkena imbas dari over birahi.

Kembali ke pokok permasalahan burung Lb yang suka gigit kaki pada saat di gantang


Maksud lovebird menggigit kaki di are Kontes adalah Brai (dandan), memancing lawan jenis di sekitarnya agar tertrik. Karakter seperti ini juga termasuk birahi naik yang sulit di jelaskan dengan logika manusia.

Hampir 80% di sebabkan oleh faktor makanan/doping dan di dukung adanya lawan jenis diantara beberapa burung lovebird di sekitarnya yang mencakup jenis kelamin yang berbeda dengan gacoan anda.

Maka jangan heran jika problem semacam itu datang tiba-tiba saat di area kontes yang semula kita nyatakan kondusif seblumnya.

Jika kita amati secara detail yang sudah terjadi, itu efek dari pakan atau suplement lebih condong mengarah ke ciri lovebird konslet yang di inginkan oleh sang pemilik.

Rontok bulu lembut atau bulu besar kemungkinan akan terjadi pada saat itu juga dan keesokan harinya bahkan terjadi rontok bulu total atau cabut bulu pada bagian tertentu.

Bila mana sobat mengalami hal serupa yang kami jelaskan, lantas apakah berkelanjutan untuk meratapi kesalahan settingan yang sudah di lakukan. Saran dari kami jangan Putus asa atau penyesalan, karena anda sudah memasuki pendekatan berhasil.

Baca juga: Setrategi mengatur nomer gantangan kelas fighter

Sebagai motivasi. Pemain lovebird kelas konslet perjuangan mendapatkan gacoan yang setabil telah melewati seribu kali gagal dari puluhan lovebird yang di garapnya untuk mendapatkan 1 gacoan yang istimewa. Jika anda tidak percaya, perbanyaklah relasi dan komunikasi yang baik sesama hoby, agar bertambah pengetahuan dan wawasan. Percayalah itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »